Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juli, Antam Gelontorkan Dana Eksplorasi Rp1,3 Miliar

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. menggelontorkan dana eksplorasi preliminary pada Juli 2014 sebesar Rp1,3 miliar.
Gedung Antam/Bisnis
Gedung Antam/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. menggelontorkan dana eksplorasi preliminary pada Juli 2014 sebesar Rp1,3 miliar.

Sekretaris Perusahaan Antam Tri Hartono mengatakan dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu (13/8/2014), bahwa kegiatan eksplorasi Antam pada Juli 2014 fokus pada komoditas emas dan nikel.

"Jumlah pengeluaran preliminary sebesar Rp1,3 miliar," tulisnya.

Pada Juli 2014, kegiatan eksplorasi perusahaan pelat merah ini dilaksanakan di daerah Pongkor dan Papandayan, Jawa Barat. Kemudian di Batangsai Jambi dan Air Niru serta Telatang Bengkulu.

Di wilayah Pongkor, aktivitas eksplorasi emiten berkode saham ANTM mencakup diantaranya pemetaan geologi detail, percontohan batuan, percontohan inti bor dan pengukuran lintasan.

Kegiatan eksplorasi di wilayah Papandayan Jawa Barat mencakup diantaranya percontohan, pengujian menggunakan hand auger, percontohan core dan soil, percontohan spectral serta pengukuran magnet geofisik.

Adapun kegiatan eksplorasi di area Batangsai Jambi mencakup diantaranya pemetaan geologi detail, groundmagnet, studi struktur dan alterasi.

Kegiatan eksplorasi emas di Air Niru dan Telatang Bengkulu, mencakup pemetaan geologi semi detail dan pemetaan geologi percontohan batuan.

Sementara itu, eksplorasi nikel pada Juli 2014 dilakukan di wilayah Pomalaa Sulawesi Tenggara. Kegiatan eksplorasi di wilayah ini terdiri dari pemetaan geologi semi detail, pengukuran density, pengukuran polygon, pemboran dan preparasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper