Sabtu, 23 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Acset Raih Kontrak Pembangunan Tower Rp290 miliar

Ringkang Gumiwang   -   Kamis, 04 Juli 2013, 19:13 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan jasa konstruksi PT Acset Indonusa Tbk (ACST), telah mendapatkan kontrak pembangunan Centennial Tower setinggi 40 lantai dengan nilai Rp290 miliar pada awal kuartal ketiga tahun ini.

“Kami harap penandatanganan perjanjian kontrak pembangunan tower dengan PT Citratama Inti Persada dapat dilaksanakan pada minggu ini,” ujar Any Sulistyowati, Sekretaris Korporat Acset Indonusa saat dihubungi, Kamis (4/7/2013).

Proyek tersebut, lanjutnya, akan menghabiskan waktu hingga 24 bulan ke depan atau diperkirakan selesai pada 2015 mendatang. Hingga akhir Juni 2013, dia juga mengklaim telah memiliki nilai kontrak hingga Rp1,5 triliun atau 53% dari target nilai kontrak tahun ini Rp2,8 triliun.

Sebelumnya, perseroan juga meraih kontrak pembangunan bangunan tinggi District 8 @Senopati senilai Rp800 miliar. Dari proyek itu, perseroan akan membangun tujuh menara yang terdiri dari dua menara kantor, dua menara apartemen, satu apartemen servis dan satu hotel.

Saat ini, perseroan tengah menyelesaikan proyek pondasi yang masih berjalan. Dalam pembangunan proyek tersebut, perseroan akan membangun tujuh menara yang terdiri dari dua menara kantor, dua menara apartemen, satu apartemen servis dan satu hotel.

Emiten yang baru saja mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 24 Juni 2013 ini, menargetkan laba bersih tahun ini mencapai Rp90 miliar, naik 69% dari capaian tahun lalu Rp53 miliar.

Seiring target tersebut, perseroan menganggarkan belanja modal Rp60 miliar pada tahun ini, untuk pembelian alat-alat konstruksi serta modal kerja. Adapun, belanja modal tersebut akan disumbang dari hasil dana IPO.

Selain investasi di alat-alat konstruksi, perseroan juga akan melebarkan usahanya ke industri penunjang bisnis utama. Melalui anak usahanya, perseroan akan menggenjot usaha penyewaan alat dan mesin konstruksi, penyediaan material konstruksi dan lainnya.


Editor : Sepudin Zuhri

 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.