Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Platform Kripto Triv, Minta Masyarakat Hati-hati Penipuan Catut Nama Perusahaan

Triv mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap modus-modus penipuan yang mencatut nama dan brand perusahaan.
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform jual beli aset kripto di Indonesia Triv mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap modus-modus penipuan yang mencatut nama dan brand perusahaan.

Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer (CMO) Triv mengatakan saat ini beberapa oknum penipu memanfaatkan nama baik Triv untuk menipu masyarakat, menggunakan berbagai platform, terutama media sosial dan komunitas, untuk menargetkan calon korban.

Bahkan, lanjutnya, Para penipu seringkali menyamar sebagai pihak resmi Triv, bahkan mencatut nama anggota tim manajemen untuk menipu dengan iming-iming investasi palsu.

Dia menegaskan saat ini perusahaan telah memiliki izin penuh Perdagangan Fisik Aset Kripto atau PFAK dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Perusahaan pun berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kepercayaan pengguna.

“Kami sangat prihatin dengan upaya penipuan yang mencatut nama Triv dan bahkan saya pribadi. Kami terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menindaklanjuti setiap laporan yang masuk,” terangnya melalui keterangan resmi, Jumat (11/10/2024).

Bagi seluruh pengguna, dia juga mendorong untuk selalu memastikan bahwa setiap interaksi dilakukan melalui kanal resmi TRIV dan tidak mudah terjebak oleh iming-iming investasi yang tidak jelas.

“Kami berusaha melindungi kepentingan nasabah dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Untuk menghindari kasus penipuan seperti ini, TRIV menganjurkan agar masyarakat melakukan langkah-langkah berikut. Pertama, Verifikasi Identitas: Pastikan selalu berinteraksi dengan pihak resmi Triv. Seluruh komunikasi resmi Triv hanya dilakukan melalui platform yang terverifikasi, seperti website, aplikasi, dan media sosial resmi.

Kedua, Waspadai Penawaran yang Terlalu Bagus: Hindari penawaran investasi yang terdengar terlalu menggiurkan atau tidak masuk akal, terutama dari sumber yang tidak jelas.

Terakhir, laporkan Aktivitas Mencurigakan: Jika ada pesan mencurigakan atau upaya kontak yang tidak resmi, segera laporkan ke tim layanan pelanggan Triv

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda merasa menjadi korban penipuan, harap segera menghubungi tim layanan pelanggan TRIV melalui [email protected] atau sosial media resmi TRIV yang telah terverifikasi centang biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper