Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRIS Masih Terus Menarik Minat Investor Asing

Kehadiran sejumlah investor asing dinilai menjadi bukti tingginya kepercayaan pasar terhadap kinerja PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI).
Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang BSI, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang BSI, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Kehadiran investor asing dinilai menjadi bukti tingginya kepercayaan pasar terhadap kinerja PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI).

Berdasarkan data Bloomberg, sejumlah investor asing yang mengoleksi saham emiten dengan kode ticker BRIS tersebut di antaranya adalah Dimensional Fund Advisors LP, SEI Investments Co., SEI Investments Co.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan investor asing semakin percaya terhadap kinerja fundamental perseroan maupun kinerja saham BRIS di lantai bursa Indonesia. Hal tersebut membuktikan kehadiran BSI sejak 2021 yang diproyeksikan sebagai lokomotif ekonomi syariah tumbuh secara berkelanjutan

“Apresiasi investor asing yang merupakan institusi terpercaya di bidang investasi ini adalah sebuah kepercayaan luar biasa bagi BSI. Ini menjadi bukti bahwa kinerja kami yang tumbuh berkelanjutan memiliki nilai ekonomi yang potensial di masa depan. Oleh karena itu kami pun tentu akan menjaga kepercayaan ini dengan terus meningkatkan kinerja semakin baik,” kata Hery dalam siaran persnya, Rabu (13/3/2024).

Adapun, pada perdagangan Rabu (13/3/2024) harga saham BRIS dibuka pada level harga Rp2.610. Sementara itu, pada penutupan perdagangan, harga saham BRIS parker di level Rp2.850, atau naik 9,62%.

Sementara itu, sepanjang tahun ini (year to date/ytd), harga saham BRIS telah terkerek 63,79%. Adapun, dalam satu tahun saham BRIS telah naik 114%. Kenaikan harga saham mendorong market cap BSI naik menjadi Rp131,47 triliun dan menjadikan BSI masuk ke dalam Top 10 Global Islamic Bank by market cap.

Grup Head Investor Relation BSI Rizky Budinanda mengatakan, peningkatan BRIS sejalan dengan kondisi IHSG yang bergerak di rentang 7.409,67 hingga menembus rekor 7.435,81.

Selain itu, Rizky menjelaskan saat ini sektor perbankan terutama Top 4 Banks masih menjadi andalan utama investor domestik dan global di Bursa Efek Indonesia karena kinerjanya yang stabil. Terlebih, 3 dari Top 4 Banks adalah induk dari BRIS yaitu, BMRI, BBRI dan BBNI.

“Pun kemudian ketika BRIS ternyata memiliki fundamental performance sangat baik, maka BRIS pun menjadi saham yang banyak dikoleksi investor,” ujarnya menegaskan.

Di sisi lain, lanjut Rizky, untuk menjaga kepercayaan publik, BSI juga terus aktif melakukan kegiatan update kepada investor potensial baik yang sudah maupun yang belum memiliki saham BRIS melalui berbagai kegiatan konferensi dan non-deal roadshow. (Chatarina Ivanka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper