Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Semen Dynamix (SMCB) Jadi Investor Lokal Tertinggi di Jawa Timur

Investasi yang dilakukan unit usaha Semen Indonesia (SMGR) dinilai berdampak positif secara langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial, dan ekonomi.
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur./Dwi Nicken Tari
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur./Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Indonesia mengganjar PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) pabrik Tuban sebagai perusahaan dalam negeri dengan penanaman modal terbesar di Jawa Timur pada ajang Investment Award 2023.

Investasi yang dilakukan unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) ini dinilai berdampak positif secara langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Penghargaan diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur bersama Bank Indonesia. SBI ditetapkan meraih juara pertama untuk kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

General Manager Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban Aries Budi Djajarianto mengatakan keberhasilan memperoleh penghargaan ini tidak lepas dari upaya SMCB melakukan kegiatan investasi yang berdampak langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial serta ekonomi.

Selama ini perusahaan secara periodik melaporkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas PMPTSP Jatim, termasuk peninjauan terhadap UMKM binaan melalui laporan penanaman modal. Dinas PMPTSP melakukan verifikasi ke lapangan untuk mengkroscek kegiatan yang dilaporkan perusahaan.

Aries mengungkapkan peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi.

Investment Award bertujuan mengakselerasi investasi untuk mendorong perusahaan PMA/PMDN melakukan inovasi dan investasi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Penghargaan ini merupakan yang ke-3 kalinya setelah sebelumnya SBI meraih penghargaan yang sama pada 2013 dan pada 2021.

“Terima kasih atas apresiasi pemerintah terhadap SBI. SBI akan terus berupaya untuk meningkatkan investasi, kapasitas, serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Aries dikutip Sabtu (4/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper