Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap-siap Saham LQ45 Ngebut Pas Window Dressing Akhir Tahun Ini

Mayoritas saham dalam Indeks LQ45 dinilai sudah mulai mengalami kenaikan menjelang window dressing.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 30 November 2022  |  21:00 WIB
Siap-siap Saham LQ45 Ngebut Pas Window Dressing Akhir Tahun Ini
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mayoritas konstituen dalam Indeks LQ45 dinilai sudah mulai mengalami kenaikan menjelang window dressing. Emiten sektor energi disebut sebagai konstituen yang memimpin kinerja saham.

Deputy Head of Research Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati mengatakan pergerakan saham sektor energi akan terpengaruh oleh pergerakan harga komoditas global. Saham batu bara dan minyak mentah disebut berpeluang tumbuh di akhir tahun.

"Mengingat siklus harga komoditas energi yang cenderung mengalami penguatan di penghujung tahun mengikuti permintaan yang meningkat," ujar Ike kepada Bisnis pada Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut, Ike mengatakan jika kinerja Indeks LQ45 dijabarkan, tercatat ada beberapa sektor yang rata-rata pergerakan sahamnya masih negatif. Beberapa diantaranya adalah layanan telekomunikasi, bahan pokok konsumen, dan industri.

Indeks LQ45 juga diperkirakan akan perlahan rebound di penghujung tahun. Ike juga memperkirakan saham yang pergerakan sahamnya masih negatif akan mulai rebound di akhir tahun. Saham tersebut seperti WIKA, BSDE, PTPP, BBTN, dan TLKM.

"Bahkan sektor keuangan yang konstituennya masuk ke LQ45 pun seperti BBRI sudah menembus all time high lagi," ujar Ike.

LQ45 ditutup zona hijau pada perdagangan hari ini. Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan LQ45 menguat 1,31 persen atau 13,06 poin.

Sepanjang tahun ini atau year-to-date (YtD) LQ45 menunjukkan kinerja positif dengan pertumbuhan hingga 8,25 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lq45 rekomendasi saham bei
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top