Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Agung Podomoro (APLN) Siapkan Amunisi Bangun 2 Proyek Pemerintah

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menyiapkan dana dan lahan untuk pembangunan Stasiun Extensi Tigaraksa dan membangun Flyover Tenjo.
Maria Artha
Maria Artha - Bisnis.com 16 Oktober 2022  |  11:45 WIB
Agung Podomoro (APLN) Siapkan Amunisi Bangun 2 Proyek Pemerintah
Kawasan Podomoro City, Jakarta. Kawasan ini terdiri dari beberapa properti, mulai dari Central Park hingga Neo Soho Mall. - agungpodomoro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) memastikan diri ikut serta dalam proyek pembangunan Stasiun Extensi Tigaraksa dan membangun Flyover Tenjo, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kerjasama ini nantinya akan dilakukan melalui skema konsesi dan pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) milik PT KAI, oleh DJKA dan APLN. Dimana pihak APLN membiayai seluruh kebutuhan pendanaan proyek Sedangkan pihak DJKA bertugas menyiapkan perizinan penyelenggaraan prasarana perkeretaapian serta proses lanjutan setelah perjanjian konsesi, seperti izin pembangunan prasarana dan izin operasi prasarana.

Direktur Utama APLN Bacelius Ruru mengatakan dalam keterangan resminya bahwa proyek ini akan selesai dalam jangka waktu satu tahun kedepan.

“Jadi (Flyover Tenjo) ini nantinya akan menghubungkan Kota Podomoro Tenjo dengan Stasiun Tigaraksa, dengan panjang jembatan 270 meter dan tinggi 7 meter.

Selain itu, bagi kami, (pembangunan) ini juga sekaligus merupakan upaya pengembangan TOD (Transit Oriented Development) di kawasan Kota Podomoro Tenjo," ujarnya, dalam keterangan resmi dikutip dari situs IDX , Sabtu (15/10/2022).

Terkait dengan nilai investasi yang akan dikucurkan pihaknya, Bacelius enggan menyebutkan besaran biaya tersebut.

“Berapa biayanya saya kira tidak perlu sebutkan yang penting hasilnya jadi," imbuh Bacelius.

Flyover itu nantinya akan menyambungkan Kota Podomoro Tenjo dengan Stasiun Tigaraksa dengan panjang jembatan 270 meter dan tinggi 7 meter.

Sedangkan untuk pengembangan Stasiun Tigaraksa akan mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) yang menghubungkan antara kawasan pemukiman PT Agung Podomoro Land dengan Stasiun KRL Tigaraksa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro apln pt kai
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top