Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Segini Harta Kekayaan Iman Rachman, Dirut BEI 2022-2026

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Desember 2021, total harta kekayaan Iman Rachman saat ini mencapai Rp38,8 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  18:23 WIB
Segini Harta Kekayaan Iman Rachman, Dirut BEI 2022-2026
Iman Rachman - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dikabarkan telah menyetujui Iman Rachman sebagai Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru periode 2022-2026. 

Sebagai informasi, Iman Rachman saat ini merupakan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero). Iman tercatat menjabat posisi ini sejak tahun 2020.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Desember 2021, total harta kekayaan Iman saat ini mencapai Rp38,8 miliar. Jumlah harta Iman tercatat naik 22,8 persen dibandingkan tahun pelaporan 2020 yang sebesar Rp31,7 miliar.

Kekayaan Iman ini dibagi dalam beberapa jenis, yakni tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, surat berharga, kas dan setara kas, serta harta lainnya.

Iman tercatat memiliki nilai total tanah dan bangunan sebesar Rp13,6 miliar, yang terdiri tiga bidang dari tanah dan bangunan di Kota Jakarta Selatan yang merupakan hasil sendiri, satu bidang tanah dan bangunan di Depok yang merupakan hasil sendiri, dan satu tanah dan bangunan di Kota Tangerang Selatan yang merupakan warisan.

Lalu, total nilai alat transportasi dan mesin milik Iman adalah Rp1,63 miliar. Alat transportasi ini terdiri dari tiga unit mobil, yakni Mercedes Benz CLA 200 tahun 2016, Jeep Wrangler tahun 2011, dan Honda CRV tahun 2019. Seluruh kendaraan ini didaftarkan Iman sebagai milik sendiri.

Iman juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp1 miliar, surat berharga sebesar Rp632,3 juta, serta harta lainnya senilai Rp27,3 juta. Adapun harta berupa kas dan setara kas milik Iman sejumlah Rp24,6 miliar.

Seluruh harta Iman ini memiliki total Rp41,4 miliar. Iman juga tercatat memiliki utang senilai Rp2,6 miliar, yang membuat total harta kekayaannya menjadi Rp38,8 miliar per akhir 2021.

Hingga berita ini diturunkan, Bisnis masih menunggu konfirmasi langsung dari Iman Rachman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei bursa efek indonesia OJK lhkpn Iman Rachman
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top