Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Kucurkan Rp292 Miliar ke Anak Usaha, Ini Tujuannya

Telkomsel mengucurkan dana hingga Rp292 miliar ke anak usaha, yakni PT Telkomsel Ekosistem Digital.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  16:58 WIB
Logo Telkomsel. - Istimewa
Logo Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengucurkan penyertaan modal kepada anak usahanya, PT Telkomsel Ekosistem Digital senilai Rp292 miliar.

Hal itu diumumkan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. sebagai induk usaha Telkomsel dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Sabtu (21/5/2022).

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 18 Mei 2022 telah dilakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal oleh PT Telekomunikasi Selular [Telkomsel] kepada PT Telkomsel Ekosistem Digital [TED]," tulis Pgs Direktur Strategic Portfolio Telkom Bogi Witjaksono.

Bogi mengatakan, penyertaan modal Telkomsel kepada anak usahanya tersebut dalam rangka memperkuat platform digital yang dimiliki oleh TED.

Adapun, saham TED dikendalikan langsung oleh Telkomsel dengan kepemilikan sebesar 99,999 persen. Sedangkan sisanya sebesar 0,001 persen dimiliki oleh PT Telkomsel Mitra Inovasi. TED bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen bisnis dan investasi dan/atau penyertaan modal pada perusahaan-perusahaan lain, aktivitas pengolahan data, hosting dan kegiatan yang berkaitan dengan itu dan periklanan.

Manajemen Telkom menyampaikan bahwa transaksi penyertaan modal kepada TED tersebut telah melalui prosedur transaksi afiliasi dan transaksi benturan kepentingan. Transaksi ini tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan POJK 42/2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel digital
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top