Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek Tokopedia (GOTO) Suntik Dua Anak Usaha Sebesar Rp50 Miliar

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) melaporkan telah melakukan transaksi afiliasi dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp50 miliar pada Selasa (17/5/2022) lalu.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  09:44 WIB
Gojek Tokopedia (GOTO) Suntik Dua Anak Usaha Sebesar Rp50 Miliar
Komisaris Utama PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Garibaldi 'Boy' Thohir menyampaikan harapannya dalam penawaran umum saham perdana ke publik atau IPO GoTo, Selasa (15/3 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) melaporkan telah melakukan transaksi afiliasi dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp50 miliar pada Selasa (17/5/2022) lalu.

Sekretaris Perusahaan GoTo Gojek Tokopedia R.A. Koesoemohadiani pada keterbukaan informasi melaporkan transaksi afiliasi tersebut terjadi antara PT Multifinance Anak Bangsa dengan PT Midtrans dalam jangka waktu 1 tahun.

Adapun kedua perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan terkendali dari perseroan, dengan perseroan memiliki 85 persen saham Multifinance Anak Bangsa.

Sementara Midtrans merupakan anak perusahaan yang dimiliki perseroan sebesar 99,99 persen. 

Koesmohadiani menjelaskan bahwa tujuan transaksi afiliasi kedua perusahaan sejumlah Rp50 miliar tersebut adalah untuk modal kerja.

 “Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan dari keharusan untuk memperoleh laporan penilai,” tulisnya dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (20/5/2022).

Pengecualian tersebut ungkapnya dikarenakan transaksi merupakan kegiatan usaha sehari-hari dari Multifinance Anak Bangsa, yang merupakan suatu perusahaan pembiayaan dan bagi Midtrans, fasilitas pembiayaan ini diberikan oleh perusahaan pembiayaan.

Melalui transaksi ini, perseroan juga mengungkapkan tidak ada dampak yang merugikan terhadap keuangan GOTO.

Berdasarkan data Bloomberg, per Kamis (19/5/2022), saham GOTO terpantau ditutup sama dengan perdagangan sebelumnya di level 280.

Saham GOTO dalam sepekan terakhir ditutup menguat 34,62 persen, sedangkan dalam sebulan terakhir melemah sebesar 24,32 persen. Adapun kapitalisasi pasar GOTO tercatat sebesar Rp331,62 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Gojek GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top