Wujudkan Komitmen Dukungan, Bank Mandiri Berikan Bus Disabilitas ke YPAC

Program ini merupakan inisiatif Bank Mandiri untuk mewujudkan komitmen dukungan terhadap komunitas difabel.
Foto: dok. Bank Mandiri
Foto: dok. Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Mandiri melalui program Mandiri Sahabat Difabel kembali mewujudkan dukungan terhadap komunitas disabilitas. Kali ini Bank Mandiri menyerahkan bantuan bus disabilitas sebagai sarana penunjang bagi siswa-siswi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan program ini merupakan inisiatif Bank Mandiri untuk mewujudkan komitmen dukungan terhadap komunitas difabel. "Bantuan ini juga menjadi semangat bagi kami untuk mewujudkan inklusivitas bagi masyarakat rentan khususnya kelompok penyandang disabilitas," terangnya di Jakarta, Rabu (18/5). 

Sebelumnya, lewat kolaborasi dengan komunitas Difa Bergerak Indonesia dan komunitas Difabike, Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa pemberian sembako di Jawa Barat dan Jawa Tengah kepada komunitas Difa Bergerak Indonesia dan pembangunan Disability Entrepreneurship Center untuk komunitas Difabike di Jogjakarta.

Wujudkan Komitmen Dukungan, Bank Mandiri Berikan Bus Disabilitas ke YPAC

Foto: dok. Bank Mandiri 

Alexandra menjelaskan, dalam mendorong pemberdayaan komunitas difabel pihaknya juga memberikan bantuan sarana dan prasarana kesehatan untuk 23 Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan sekolah luar biasa yang tersebar di beberapa provinsi Indonesia.

"Kami juga telah memberikan apresiasi kepada National Paralympic Comittee (NPC) berupa satu unit bus untuk menunjang kegiatan PELATNAS Atlet Paralympic Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan Yayasan Menembus Batas dan Komisi Nasional Disabilitas Indonesia menggelar Program Pelatihan Call Centre dan Seminar Kewirausahaan untuk Perwujudan Ekonomi Inklusif.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing ini diselenggarakan di 6 kota besar, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali bersama lebih dari 300 masyarakat penyandang disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper