Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mirae Asset Targetkan Saham RS Siloam (SILO) ke Level Rp1.175

Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan saham PT Siloam Hospital Tbk. (SILO) dibandingkan dengan kompetitor lainnya.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 27 April 2022  |  19:34 WIB
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA – Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan saham PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Analis Mirae Asset Sekuritas Joshua Michael menilai, rumah sakit swasta itu memiliki keunggulannya di bidang urologi, pulmonologi, onkologi, neurologi dan kardiologi dapat meningkatkan pendapatan perseroan.

“Keahlian dalam beberapa spesialisasi memungkinkan SILO menikmati pendapatan yang lebih tinggi per hari rawat inap dibandingkan rekan-rekannya,” ujar Joshua dalam hasil risetnya, Rabu (27/4/2022).

Di 2022, SILO menargetkan kontribusi pendapatan berkisar Rp300 miliar hingga Rp400 miliar melalui layanan onkologi, neurologi, dan kardiologi.

Joshua melihat SILO mengalami peningkatan yang kuat dan stabil secara operasional sejak Juli 2021, salah satunya dengan strategi perseroan menerapkan integrasi sistem informasi rumah sakit melalui aplikasi MySiloam.

Aplikasi tersebut menyumbangkan pertumbuhan pendapatan SILO sebesar 546 persen year-on-year (yoy) pada 2021. Di tahun ini diharapkan pertumbuhan SILO juga akan semakin meningkat.

Sementara itu, Joshua mengatakan bahwa SILO juga harus siap memonetisasi kekurangan dokter dan rumah sakit yang terjadi di luar Jakarta dan tidak dimainkan oleh kompetitornya.

SILO juga dapat mengambil manfaat dari pemulihan pariwisata, terutama di rumah sakitnya yang berlokasi di Kuta, Nusa Dua, Denpasar, Labuan Bajo dan Manado.

Joshua merekomendasikan untuk membeli saham SILO dengan take profit (TP) Rp1.175 dengan target rasio price to book (P/B) pada 2022 kelipatan 2,1x.

“SILO saat ini diperdagangkan dengan valuasi yang jauh lebih murah daripada MIKA dan HEAL,” tutup Joshua.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit rekomendasi saham siloam mirae
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top