Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan Jelang Lebaran, IHSG Cenderung Sideways

Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan rentang pergerakan IHSG pada hari ini sekitar 7.101-7.292
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 April 2022  |  07:24 WIB
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan awal pekan ini, Senin (25/4/2022).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), kapitalisasi pasar Bursa mencatatkan penguatan sebesar 0,50 persen menjadi Rp9.452,52 triliun dari Rp9.405.31 triliun pada pekan sebelumnya.

Akan tetapi, IHSG mengalami koreksi sebesar 0,14 persen atau berada di level 7.225,60 dari 7.253,53 pada pekan lalu.

Investor asing mencatatkan nilai beli bersih atau net buy sebesar Rp2,28 triliun dan sepanjang tahun 2022 investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp46,78 triliun.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai pekan pendek menuju libur panjang hari Lebaran pergerakan IHSG akan sedikit banyak berada pada rentang konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang cukup terbatas.

"Namun, momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek maupun trading harian, hari ini pergerakan IHSG cenderung bergerak sideways," jelasnya dalam riset, Senin (25/4/2022).

Indosurya memperkirakan rentang pergerakan IHSG pada 7.101-7.292. Adapun, sejumlah saham yang direkomendasikan yakni UNVR, AALI, JSMR, ASII, INDF, ITMG, dan CTRA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham prediksi ihsg ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top