Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gabung Program MM Eksekutif PPM SoM, jadi Eksekutif yang Dinamis dan Inovatif

Dengan bergabung di Program MM Eksekutif, peserta yang berasal dari level manajerial berkesempatan untuk mengembangkan diri menjadi manajer puncak dan pemimpin perubahan strategik.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 12 April 2022  |  10:46 WIB
Gabung Program MM Eksekutif PPM SoM, jadi Eksekutif yang Dinamis dan Inovatif
Foto: dok. PPM School of Management
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi eksekutif muda dengan karier dan peluang kerja yang lebih baik tentunya membutuhkan pengembangan kompetensi diri yang berkesinambungan. Enggan berpuas diri dan terus mencari tantangan menjadi salah satu strategi untuk terus berprestasi melahirkan inovasi. Apalagi bagi para eksekutif pemegang posisi strategis di perusahaan yang dituntut untuk melahirkan ide-ide segar dan inovatif.

Skill networking, kemampuan analisis yang mumpuni, dan kemampuan berkomunikasi yang aktif menjadi semacam prasyarat wajib untuk terus berprestasi di tempat kerja. Ditambah lagi performa kerja yang baik, serta kemampuan bersosialisasi dan menjalin kolaborasi, juga penting untuk selalu diasah agar mencapai jenjang karier yang diharapkan.

Selama ini, pendidikan bergelar khususnya magister dipandang sebagai cara terbaik untuk mengasah kapasitas berpikir konseptual di bidang bisnis karena sifatnya yang sistematis dan memiliki kerangka yang komprehensif. Kuliah S2 juga membuka kesempatan emas bagi para eksekutif bertemu dengan eksekutif lainnya dari lintas bidang dan lintas institusi.

PPM School of Management (PPM SoM) menjadi salah satu kampus yang memberikan kesempatan belajar bagi para eksekutif. Sebagai penyelenggara yang terpandang dan berpengalaman, sekaligus kampus bisnis pertama di Indonesia (berdiri 21 Juli 1967), PPM SoM aktif berkontribusi untuk menyiapkan para agen pembangunan yang berkualitas, inovatif, dan profesional melalui Program MM Eksekutif.

“Dengan bergabung di Program MM Eksekutif, peserta yang berasal dari level manajerial berkesempatan untuk mengembangkan diri menjadi manajer puncak dan pemimpin perubahan strategik (Strategic Change Leader),” ujar Ketua Program Studi MM PPM SoM, Wendra dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Maret 2022.

Melalui program ini, para eksekutif diasah sebagai pelopor dalam mengimplementasikan pengetahuan manajemen secara terintegrasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika bisnis secara luas. Program ini didesain untuk para eksekutif yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dan usia minimal 31 tahun.

Ada banyak kesempatan yang bisa Anda dapatkan untuk menambah jejaring secara luas dan profesional dengan mengikuti program MM Eksekutif ini. Di PPM SoM, peluang untuk menjalin relasi terbuka lebar karena Anda bisa bertemu dengan peserta dari beragam latar belakang dan keahlian. Anda juga punya kesempatan untuk membuat proyek kolaborasi dengan banyak pihak, baik dosen maupun para ahli di bidangnya sebagai dosen tamu.

Bahkan, Anda tetap bisa menjalin relasi yang baik antar mahasiswa karena beragamnya latar belakang industri pekerjaan peserta program MME, ditambah level jabatan peserta yang rata-rata di level manajerial, tak sedikit terjadi potensi kesepakatan bisnis di kelas. Tidak hanya itu, di PPM SoM, relasi dengan para alumni juga terjaga sehingga peluang memperluas komunitas terbuka lebar dengan adanya PPM Network, platform khusus untuk para alumni PPM SoM.

Jangan khawatir terkendala waktu. Sebagai sekolah tinggi dengan sistem penjaminan mutu internal terbaik di Indonesia (Kemenristekdikti–2019), PPM SoM telah merancang kurikulum dengan sangat apik. Partisipatif menjadi metode pengajaran yang digunakan selama 20-24 bulan masa kuliah. Kurikulum didasarkan pada hasil riset terhadap stakeholders dan pengalaman konsultansi manajemen di berbagai organisasi di Indonesia (conceptual-based best practices) dengan para pengajar yang terunggul di bidangnya.

Untuk terus berkembang seiring dengan dinamika lingkungan bisnis, PPM School of Management merancang kurikulum yang menitikberatkan pada kemampuan peserta untuk mengintegrasikan seluruh konsep, pengetahuan, serta pengalaman yang didapat, menjadi tindakan yang memiliki dasar keilmuan, serta dapat dipertanggungjawabkan (conceptual actions) di lingkup perusahaannya. Tindakan konseptual ini dilakukan dalam rangka membantu perusahaan mengantisipasi perubahan lingkungan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini! Mari memperluas jejaring, sekaligus meningkatkan kompetensi di bidang manajemen dan bisnis bersama Program MM Eksekutif PPM School of Management. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Program MM Eksekutif dapat diakses melalui ppmschool.ac.id atau kunjungi akun Instagram @ppmschool untuk update informasi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPM Manajemen
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top