Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minim Sentimen, Begini Proyeksi Gerak IHSG Esok Hari

Masih minimnya sentimen menjelang berakhirnya kuartal I/2022 turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  20:20 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bergerak terkonsolidasi pada perdagangan besok, Rabu (30/3/2022). Sentimen masih terbatas.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 15.00 WIB IHSG parkir pada posisi 7.011,68 atau turun 0,54 persen .IHSG sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 7.072,77.

Tercatat, 228 saham menguat, 289 saham melemah dan 167saham bergerak ditempat. Investor asing mencatatkan aksi net foreign buy Rp1,1 triliun di seluruh pasar.

Investor asing tercatat membeli saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebesar Rp307 miliar, atau yang terbanyak hari ini. Menyusul di belakangnya adalah PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) senilai Rp149,9 miliar dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebesar Rp121,4 miliar.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas Willam Surya Wijaya menilai IHSG bakal bergerak pada rentang 6.931 hingga 7.067 dalam analisis teknikalnya.

"Pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar pasca mencatatkan rekor ATH secara intraday, hingga saat ini pergerakan masih lebih bersifat konsolidatif sehingga risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai," paparnya dalam riset, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, masih minimnya sentimen menjelang berakhirnya kuartal I/2022 turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. Dengan demikian, rentang konsolidasi terlihat belum akan ditinggalkan oleh IHSG.

Indosurya memperkirakan IHSG berpotensi bergerak dalam rentang yang cukup terbatas pada Rabu (30/3/2022). Adapun saham rekomendasi Indosurya secara teknikal, diantaranya UNVR, BMRI, CTRA, ICBP, JSMR, LSIP, dan ASRI.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top