Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masih Berpeluang Tumbuh, Ini Katalis Saham-Saham Indeks LQ45

Indeks LQ45 mampu mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan IHSG pada 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  18:03 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks saham LQ45 tercatat telah mengalami peningkatan hingga 9,26 persen sejak awal tahun hingga saat ini atau year to date (YTD). Pertumbuhan indeks ini bahkan melampaui Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang telah naik 6,4 persen YTD.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilanus Nico Demus mengatakan, dengan pemulihan ekonomi yang tengah berjalan, saham-saham di indeks LQ45 juga memiliki peluang untuk tumbuh.

"Tapi ingat, tidak semua saham LQ45 tumbuh karena semua kembali ke sektornya," ujar Nico, dihubungi Minggu (27/3/2022).

Dia melanjutkan, salah satu katalis pertumbuhan LQ45 datang dari pemulihan ekonomi yang berjalan lebih cepat. Menurutnya, pemulihan fiskal Indonesia berjalan jauh lebih baik.

Selain itu, Nico juga melihat dampak dari Covid-19 sudah tidak terlalu menggigit perekonomian. Meskipun mobilitas ekonomi dihambat, aktivitas ekonomi tetap berjalan seperti biasa.

"Dengan fundamental ekonomi yang lebih baik, stabilitas pasar akan terjaga sekalipun The Fed menaikkan suku bunga," tutur dia.

Adapun Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan saham-saham di sektor energi, komoditas, perbankan, dan infrastruktur sebagai saham-saham top picks-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham lq45
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top