Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari (MPPA) Gelar RUPSLB, Rombak Dewan Komisaris dan Direksi

Emiten pengelola Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak posisi Komisaris dan Direksi.
Peresmian gera Matahari di Batam City, Kepulauan Riau./matahari.co.id
Peresmian gera Matahari di Batam City, Kepulauan Riau./matahari.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak posisi Komisaris dan Direksi.

RUPSLB akan dilaksanakan pada Jumat (11/3/2022) di Hypermart Cyberpark Karawaci, Tangerang dan secara daring.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (17/2/2022), RUPSLB akan membahas mengenai perubahan dan penetapan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perusahaan.

Adapun pemegang saham dapat hadir dan memberikan suaranya dalam rapat secara elektronik melalui aplikasi Electronic General Meeting System (eASY.KSEI) yang disediakan oleh KSEI. Pemegang saham yang dapat hadir secara elektronik yang sahamnya disimpan dalam penitipan kolektif KSEI.

Untuk menggunakan aplikasi eASY.KSEI, pemegang saham dapat mengakses menu eASY.KSEI yang berada pada fasilitas AKSes (https://akses.ksei.co.id) atau memberikan kuasa kepada pihak independen yang ditunjuk Perseroan, yaitu kepada Biro Administrasi Efek Perseroan, PT Sharestar Indonesia.

Sebagaimana dilaporkan, MPPA mencatatkan total penjualan Rp4,9 triliun atau turun 3,6 persen secara tahunan selama Januari sampai September 2021. Meski demikian, perusahaan, mengutip data NielsenIQ, menyebutkan pangsa pasar MPPA meningkat menjadi 27,6 persen pada kuartal III/2021 di tengah implementasi PPKM ketat.

Sementara itu, bisnis e-groceries MPPA tumbuh 167 persen secara tahunan dan berkontribusi sekitar 11 persen dari total penjualan di kuartal III/2021. Kontribusi ini melampaui target 8 persen yang ditetapkan perusahaan.

Adapun susunan dewan komisioner dan direksi MPPA saat ini adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris Independen : John Bellis

Komisaris Independen : Roy Nicholas Mandey

Komisaris : John Riady

Komisaris : Rudy Ramawy

Komisaris : Fendi Santoso

 

Direksi

Presiden Direktur : Adrian Suherman

Direktur : Herry Sanjaya

Direktur : Anto Suwartono

Direktur : Wirawan Winarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper