Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Baru Imlek, 1 Februari 2022, Bursa Libur Dulu Ya

Ketika Tahun Baru Imlek 2573 Kongzii dirayakan pada 1 Februari 2022, seluruh perdagangan di pasar modal akan diliburkan untuk sementara.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  12:59 WIB
Tahun baru imlek 2022 - Istimewa.
Tahun baru imlek 2022 - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia akan meliburkan perdagangan pada 1 Februari 2022 ketika Tahun Baru Imlek.

BEI mengumumkan ketika Tahun Baru Imlek 2573 Kongzii dirayakan pada 1 Februari 2022, seluruh perdagangan di pasar modal akan diliburkan untuk sementara. Adapun layanan C-BEST dan S-Invest secara umum juga tidak akan dioperasikan.

Terkecuali untuk aktivitas pembuatan SID, SRE, dan IFUA secara online. Sementara itu, CEO Arah Investasi Mandiri Hendra Martono Liem mengatakan, unsur macan dari tahun Macan Air dibentuk oleh yang kayu, yang api, dan yang bumi. Menurutnya, jika langit adalah air besar dan cabang bumi adalah unsur kayu, tahun ini akan lebih harmonis dari 2021.

Sementara itu, lanjutnya, unsur air melambangkan air samudra yang penuh kuasa, intelegensi, antusias, dan pionir. Dia memperkirakan akan ditemukan banyak penemuan baru pada 2022.

"Sektor yang berhubungan dengan air akan mengalami pertumbuhan sangat pesat, telekomunikasi, trading, perdagangan, software akan mengalami pertumbuhan paling pesat," ucap Hendra, Rabu (26/1/2022).

Sektor lain yang menurutnya akan berkembang pada 2022 adalah sektor yang terbantu oleh air, yakni kayu dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan, serta kecantikan.

Hendra juga memperkirakan sektor tanah seperti properti, mulai ada perbaikan di awal tahun ini. Sementara itu, sektor perbankan diperkirakan akan mulai kelelahan, dengan perbankan digital yang sudah mulai kehilangan taji dan non-performing loan yang akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia imlek libur
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top