Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandiri Sekuritas Optimistis Nilai Transaksi Saham Makin Moncer pada 2022

Untuk tahun 2022 Mandiri Sekuritas berfokus pada pengembangan bisnis melalui peningkatan layanan nasabah yang sesuai dengan kebutuhan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  19:42 WIB
Mandiri Sekuritas Optimistis Nilai Transaksi Saham Makin Moncer pada 2022
PT Mandiri Sekuritas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas atau Mansek optimistis nilai transaksi saham pada 2022 akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya seiring dengan prospek pertumbuhan ekonomi serta valuasi pasar saham Indonesia yang atraktif.

Direktur Mandiri Sekuritas Heru Handayanto menuturkan, pihaknya masih memproyeksikan potensi pertumbuhan investasi pasar modal yang baik pada 2022. Menurutnya, pertumbuhan transaksi saham akan di dominasi oleh investor retail atau individu.

Ia menjelaskan, prospek tersebut disebabkan oleh perubahan gaya hidup masyarakat akibat pandemi, yaitu berkurangnya mobilitas serta pemenuhan kebutuhan yang serba digital masih akan terus berlangsung.

“Kondisi ini membuat fokus masyarakat, khususnya generasi muda, akan tetap kepada pembangunan portfolio investasi untuk menyiapkan dana darurat secara online,” jelasnya saat dihubungi Bisnis pada Kamis (6/1/2022).

Ia melanjutkan potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan tahun 2021 juga ditopang oleh pemulihan ekonomi nasional dan global. Mansek meyakini perbaikan pertumbuhan ekonomi dan laba bersih perusahaan sudah menjadi faktor pendorong indeks di beberapa bulan terakhir.

Sentimen ini juga ditambah dengan kinerja neraca perdagangan Indonesia yang positif seiring dengan tren kenaikan harga-harga komoditas. Hal ini akan meningkatkan daya tarik pasar Indonesia di mata investor, terutama asing.

“Di sisi lain, ekspektasi pertumbuhan di Indonesia masih lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara maju karena Indonesia baru mulai memasuki fase pemulihan disertai dengan valuasi yang cukup reasonable dan spread tingkat suku bunga obligasi yang masih tinggi dibandingkan negara-negara lain,” jelasnya.

Adapun, untuk tahun 2022 Mandiri Sekuritas berfokus pada pengembangan bisnis melalui peningkatan layanan nasabah yang sesuai dengan kebutuhan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Inisiatif peningkatan layanan nasabah tersebut termasuk meningkatkan layanan digital kami melalui media sosial resmi, seperti website dan aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST), serta media sosial umum lainnya mulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Melalui MOST, Mansek mengadakan berbagai inisiatif yang akan mendukung peningkatan transaksi, seperti pelatihan online gratis tentang analisis teknikal dan fundamental, MOST Forum yang akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan nasabah, dan berita terkini yang dapat menjadi referensi dalam bertransaksi di pasar modal.

Sementara, melalui media sosial lainnya, Mansek juga mengadakan edukasi secara berkelanjutan serta berbagai inisiatif yang menyemangati para nasabah individu dalam bertransaksi, menumbuhkan investasi mereka.

Selain untuk investor individu, Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan efek dengan layanan investasi pasar modal lengkap melalui 4 lini bisnis; retail, capital market, investment banking, dan Mandiri Securities Singapore juga akan mendorong perusahaan-perusahaan dengan fundamental yang kuat dan prospek bisnis yang baik memanfaatkan momentum berinvestasi di pasar modal Indonesia.

“Selain kedua strategi di atas, kami juga akan meningkatkan layanan untuk para nasabah secara digital melalui sinergi yang lebih kuat dengan Bank Mandiri sebagai pemegang saham,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broker mandiri sekuritas sekuritas
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top