Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Superhero Lokal Tampil di Kartu Voucer Telkomsel, Ada Apa Saja?

Lewat produk ini, lebih dari 1.200 hak cipta karakter digital Bumilangit sekaliber Gundala, Virgo and The Sparklings, dan Sri Asih menjadi produk kolektor item.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  21:30 WIB
Logo Telkomsel. - Istimewa
Logo Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Dua anak usaha grup penyedia solusi digital PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) akan mengakomodasi co-branding, distribusi, dan pemasaran produk voucer fisik terbitan Telkomsel, perusahan telekomunikasi selular bagian PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM).

Anak usaha grup MCAS di bidang aggregator produk digital PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) akan melakukan distribusi dan pemasaran produk di seluruh jaringannya.

Sementara itu, PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) yang bergerak di bidang costumer engagement lewat PT Bumilangit Digital Mediatama yang merupakan joint venture dengan Bumilangit Entertainment akan menjadi pengelola desain seluruh superhero miliknya dalam produk ini.

Direktur Utama PT Bumilangit Digital Mediatama Budiasto Kusuma mengungkap bahwa pihaknya bangga membuat karya-karya dari lebih dari 1.200 hak cipta karakter digital Bumilangit sekaliber Gundala, Virgo and The Sparklings, dan Sri Asih menjadi produk kolektor item. 

Sekadar informasi, kerja sama ini memang menargetkan pelanggan Telkomsel dan penggemar superhero lokal untuk mendapatkan kartu layak koleksi berbasis karakter-karakter 'Bumilangit Universe' yang akan dimunculkan pada produk voucer fisik ini.

"Kami bangga menjadi mitra Telkomsel dan NFCX untuk melakukan utilisasi karakter milik Bumilangit dalam bentuk voucer fisik. Sinergi ini menjadi momentum untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami optimistis ekonomi kreatif semakin bertumbuh seiring dengan berkembangnya minat masyarakat Indonesia terhadap karakter lokal," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (19/12/2021).

Abraham Theofilus, Direktur Utama NFCX menambahkan bahwa kepercayaan Telkomsel mempercayakan distribusi voucer kepada pihaknya merupakan sebuah pencapaian.

"Dengan melakukan distribusi dan pemasaran pada seluruh jaringan NFCX, diharapkan dapat memperkenalkan karya anak bangsa ke masyarakat yang lebih luas dan dapat terlibat dalam pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia," jelasnya.

Adapun, VP Partner Channel Management Telkomsel Heriawan menjelaskan penggunaan karakter Bumilangit merupakan inisiatif baru yang memberikan keseruan tersendiri bagi pelanggan setia Telkomsel.

"Mereka dapat mengumpulkan beberapa voucher fisik dalam bentuk kartu untuk dapat melengkapi seri gambar dari Bumilangit. Penggunaan karakter lokal juga merupakan upaya kami mengenalkan karakter-karakter asli Indonesia kepada masyarakat," ungkapnya.

Strategi ini pun sesuai dengan upaya pihaknya menjaga identitas Telkomsel sebagai icon nasional yang juga terwakilkan dalam logo baru yang terinspirasi dari pola batik.

"Semua ini merupakan bagian dari budaya Indonesia. Harapannya, kerja sama ini juga semakin mendekatkan produk Telkomsel dengan masyarakat secara personal, melalui karakter kegemarannya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi telkom kresna voucher
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top