Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanggung Jawab Sosial, Bumi Resources (BUMI) Donasikan Tabung Oksien

BUMI dan unit usaha secara aktif memberikan kontribusi yang berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial di masa pandemi ini.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 November 2021  |  22:16 WIB
Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Adika Nugraha Bakrie - Istimewa
Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Adika Nugraha Bakrie - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Arutmin Indonesia menyalurkan bantuan alat kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

Alat kesehatan yang dibagikan berupa 24 tabung oksigen, 8 buah oksigen konsentrator, serta 1 unit mobil layanan kesehatan keliling bagi warga di sekitar tambang, di Kecamatan Satui. Bantuan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden Direktur Bumi Resources Adika Nuraga Bakrie menyampaikan BUMI dan unit usaha secara aktif memberikan kontribusi yang berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial di masa pandemi ini.

“Ini merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat [PPM] Arutmin bidang kesehatan, sebagai partisipasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya warga lingkar tambang serta pengadaan dan pemenuhan kebutuhan oksigen medis bagi pasien Covid-19 di provinsi Kalimantan Selatan,” kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya, dalam rangka menunaikan tanggung jawab terhadap masyarakat sekitar usaha, BUMI melalui anak usahanya PT Kaltim Prima Coal (KPC) juga telah menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada masyarakat Kutai Timur, untuk meneruskan studi pada jenjang Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2) dan Strata Tiga (S3).

Pada tahun ini, jumlah penerima beasiswa mencapai 76 orang, mulai dari tingkat pendidikan D3 dan S1 sebanyak 50 beasiswa, S2 sebanyak 22 beasiswa dan 4 orang tingkat doktoral (S3). Program beasiswa KPC telah berlangsung dari tahun 2000 dengan total penerima Beasiswa Pendidikan sebanyak 3.675 Beasiswa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources Grup Bakrie donasi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top