Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Tips Bisnis dari Kedai Kopi Lokal yang Buka Cabang di Amerika

Dimulai dari gerai sederhana, kini Dua Coffee terus berkembang hingga berhasil membuka cabang di Amerika.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 November 2021  |  08:00 WIB
Foto: Illustrasi Kedai Kopi
Foto: Illustrasi Kedai Kopi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua Coffee menjadi salah satu gerai kopi asal Indonesia yang telah memiliki cabang di Amerika Serikat. Bisnis Dua Coffee dimulai dari mimpi besar memperkenalkan kopi Indonesia ke luar negeri.

Usaha Dua Coffee dimulai dari gerai sederhana di Cipete yang kemudian terus berkembang. Namun di masa pandemi, semua usaha terdampak dan harus beradaptasi untuk bisa terus meningkatkan performa bisnis, termasuk juga Dua Coffee.

Dua Coffee, katanya, menerapkan strategi membuat RTD (ready to drink) dan memperkuat channel e-commerce di Tokopedia dan GoFood sebagai ujung tombak penjualan online

"Selama pandemi persentase jualan kita offline dan online sempat lebih besar di online. Saya berharap GoTo bisa menjadi partner kami dalam membuka peluang dan juga market intelligence agar UMKM bersama dapat berangsur membaik," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021). 

Pengalaman beradaptasi di masa pandemi serta pengembangan bisnis akan dibagikan Omar pada Konferensi Nasional Maju Digital oleh grup GoTo.

“Harapan saya dengan adanya acara dari GoTo ini bisa menjadi ajang sharing best practice untuk rekan rekan UMKM lain yang selama pandemi berjuang untuk bertahan karena sudah bertahan saat pandemi merupakan prestasi yang patut kita syukuri bersama,” katanya. 

Omar Dua Coffee akan turut mengisi sesi ‘Legalitas dan Lisensi untuk Berusaha di Indonesia’ dan berbagi mengenai pengalaman mengatur perizinan usaha agar bisnis pelaku usaha utamanya UMKM bisa lancar beroperasi dan menjalin kerja sama dengan banyak pihak.

Adapun, Konferensi Nasional Maju Digital bakal digelar oleh raksasa teknologi Indonesia, grup GoTo pada 13 November 2021. Acara ini digelar untuk pelaku UMKM dari berbagai sektor industri. 

Konferensi ini terbuka untuk umum alias dapat diikuti oleh UMKM dari seluruh industri yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis lebih jauh. Peserta juga dapat memilih sesi sesuai kebutuhan.

Sebagai gambaran, Konferensi Nasional Maju Digital merupakan konferensi nasional UMKM lokal terbesar dan pertama dari GoTo yang menghadirkan rangkaian kelas edukatif dan inspiratif sesuai kebutuhan dan skala usaha.

Secara total, Konferensi Nasional Maju Digital menghadirkan 16 pembicara, termasuk pemerintah, pakar dan pegiat UMKM lokal, dari berbagai bidang.

Peserta Konferensi Nasional Maju Digital dapat mengikuti 11 kelas dengan beragam topik-termasuk seputar memulai bisnis, pengelolaan modal, branding dan pemasaran, lisensi usaha dan masih banyak lainnya. 

Konferensi Nasional Maju Digital sepenuhnya dilaksanakan dan disiarkan secara virtual pada Sabtu, 13 November 2021 pukul 09.00-16.00 WIB melalui Tokopedia Academy, YouTube Tokopedia Seller, YouTube Mitra Usaha Gojek, Tokopedia Play, dan GoPlay. 

Masyarakat yang ingin mengikuti Konferensi Nasional Maju Digital dapat mendaftar secara gratis melalui gjk.id/kmd.  

Para pelaku UMKM lokal dapat berdiskusi dan mendapatkan wawasan serta ilmu dari para pembicara Konferensi Nasional Maju Digital yang dapat membantu mengembangkan bisnis, meningkatkan daya saing, dan kemampuan berinovasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Gojek Goto
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top