Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Karya (WSKT) Raih Pinjaman hingga Rp8,08 Triliun untuk Modal Kerja

Tiga bank BUMN memberikan pinjaman modal kerja kepada Waskita Karya.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  12:38 WIB
Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin saat kunjungan manajemen WSKT ke harian Bisnis Indonesia, Kamis (30/9/2021) - BISNIS/Himawan L. Nugraha.\\r\\n
Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin saat kunjungan manajemen WSKT ke harian Bisnis Indonesia, Kamis (30/9/2021) - BISNIS/Himawan L. Nugraha.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) meraih pinjaman sampai dengan sebesar Rp8,08 triliun melalui penandatanganan Akta Perjanjian Kredit Sindikasi dari tiga bank pelat merah.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma menyampaikan fasilitas kredit yang diterima perseroan dari perbankan tersebut dalam rangka pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional.

“Fasilitas kredit tersebut diperoleh perseroan dari kreditur sindikasi dengan penjaminan pemerintah dalam rangka pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional,” tulis Taufik dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis (28/10/2021).

Pinjaman yang berjumlah Rp8,08 triliun tersebut terdiri dari dua sublimit, pertama, kredit non tunai dalam bentuk letter of credit atau surat kredit berdokumen dalam negeri (SKBDN) sampai dengan sebesar Rp6,27 triliun. Kedua adalah supplier financing sampai dengan sebesar Rp6,27 triliun.

Perseroan pun berencana akan menggunakan pinjaman tersebut sebagai modal kerja untuk pelaksanaan proyek dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan adanya Perjanjian Kredit Sindikasi dengan Fasilitas KMK Penjaminan, akan meningkatkan kapasitas modal kerja perseroan dalam menyelesaikan proyek-proyek yang sedang berjalan,” ungkap Taufik.

Dia juga menambahkan bahwa pinjaman ini akan dapat meningkatkan kinerja operasional Waskita.

Tiga perbankan yang menjadi kreditur sindikasi adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner serta Agen Escrow.

Lalu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner sefta Agen Fasilitas, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner serta Agen Jaminan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN waskita karya bank bumn
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top