BAZNAS: Muhammad Hudori Beri Kontribusi Positif dalam Zakat Nasional

BAZNAS kehilangan sosok penting dan kompeten yang telah membawa banyak perubahan positif untuk kelembagaan BAZNAS.
Foto: dok. BAZNAS
Foto: dok. BAZNAS

Bisnis.com, JAKARTA - Duka mendalam dirasakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) atau berpulangnya Pimpinan Baznas ex-officio yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si, pada 24 Oktober 2021 pukul 22.04 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat kita, panutan kita, Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si,. BAZNAS kehilangan sosok penting dan kompeten yang telah membawa banyak perubahan positif untuk kelembagaan BAZNAS," kata Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

"Kami bersaksi bahwa beliau orang baik, beliau berjasa dalam ikut serta memperkuat kelembagaan BAZNAS dengan membuat Surat Edaran tanggal 20 Agustus 2021, yang intinya meminta kepada gubernur, bupati, wali kota untuk memperkuat kelembagaan BAZNAS dengan membantu dana rutin APBD, membantu kantor sekretariat, membantu jaringan kerja BAZNAS. Semoga menjadi amal jariyah dan menjadikan wafatnya husnul khotimah min ahlil jannah," sambung Noor Achmad.

BAZNAS: Muhammad Hudori Beri Kontribusi Positif dalam Zakat Nasional

Foto: dok. BAZNAS

BAZNAS turut mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si merupakan Pimpinan BAZNAS RI ex-officio periode 2020-2025. Lahir di Pandeglang 5 April 1968, Muhammad Hudori telah malang melintang dan dipercaya menduduki sejumlah jabatan penting di pemerintahan, khususnya di Kementerian Dalam Negeri.

Pria lulusan S3 Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama ini pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Wilayah Pada Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (2014-2015), Direktur Direktorat Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah (2015-2018), Direktur Kawasan Perkotaan, dan Batas Negara pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (2018-2019), Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (2019-2020), hingga kemudian dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2020. Almarhum juga dipercaya menjadi Pimpinan ex-officio Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2020-2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper