Ikuti Jejak DCII, REAL Siap Rambah Sektor Property Digital Data Center

REAL berencana untuk masuk ke bisnis data center, dengan mengkonversi aset Gedung perkantoran yang dimilikinya
Foto: dok. REAL
Foto: dok. REAL

Bisnis.com, JAKARTA - Belum lama ini Emiten properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) mengungkapkan berencana untuk masuk ke bisnis data center, dengan mengkonversi aset Gedung perkantoran yang dimilikinya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hingga saat ini, REAL aktif melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis di beberapa lokasi lain diantaranya di Cikarang dan Tangerang, serta REAL juga membangun komunikasi dengan salah satu Perusahaan Data Center terbesar di Indonesia yaitu PT DCI Indonesia Tbk (DCII).

“Kami masih melakukan diskusi dan feasibility study terkait bisnis data center ini dengan mitra-mitra strategis. DCII ini adalah salah satu Perusahaan Data Center terbaik, kami ingin bersinergi kedepan dengan berbagai pihak dalam rangka ekspansi ke bisnis property digital ini.” ujar Aulia Firdaus, President Director PT Repower Asia Indonesia Tbk

Secara umum Data Center merupakan fasilitas yang berupa tempat, bangunan ataupun gedung yang berfungsi untuk menyimpan dan mengoperasikan server penyimpanan data. Level Data Center mulai dari Tier I sampai dengan IV, Tier IV merupakan data center berstandar internasional dari segi infrastruktur, fasilitas dan tingkat keamanannya tinggi karena telah memiliki sistem keamanan 24 jam, serta tidak rentan terhadap gangguan terencana atau tidak.

Pada kesempatan lain Toto Sugiri, CEO dari Emiten DCII menyatakan masih ada ruang pertumbuhan data center di Indonesia lebih dari 10 kali lipat. DCII memiliki kapasitas 37 MW dan berencana menambah kapasitas data center perusahaan hampir dua kali lipat, penambahan kapasitas sejalan dengan kebutuhan pasar.

“Tentu di masa seperti ini, Perusahaan dituntut untuk bisa melihat potensi-potensi bisnis yang bisa mendukung kinerja Perusahaan. Kita semua sudah tahu sepak terjang DCII di bisnis Data Center, moment yang pas juga disaat REAL ingin mengembangkan digital properti yang salah satunya melalui Data Center. Semoga bisa membangun kolaborasi yang positif nantinya” tutup Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper