Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart (AMRT) Ungkap 5 Alasan Pilih Bank Aladin (BANK), Potensi M&A?

Bank Aladin sebagai bank syariah dinilai mampu mengaktualisasikan peluang pasar syariah yang sangat besar di Tanah Air.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  19:35 WIB
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT), PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), dan Halodoc secara resmi melakukan perjanjian kerja sama pada Rabu (7/7 - 2021).
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT), PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), dan Halodoc secara resmi melakukan perjanjian kerja sama pada Rabu (7/7 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.(AMRT) membeberkan alasan menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk.(BANK).

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengungkapkan bahwa Alfamart bersifat terbuka pada para mitra bisnisnya, termasuk Bank Aladin yang menurutnya memiliki kesamaan visi. 

“Kami melihat kali ini adanya kesamaan visi kita untuk bisa lebih baik melayani konsumen. Bersama Bank Aladin sebagai mitra bisnis sekaligus bersama-sama kita turut memajukan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Ryan pada acara seremoni, Rabu (7/7/2021). 

Ryan memaparkan lima alasan mendasar mengapa Alfamart memilih bekerja sama dengan Bank Aladin. Pertama, dia percaya bahwa BANK sebagai bank syariah mampu mengaktualisasikan peluang pasar syariah yang sangat besar di Tanah Air.

Dia meneruskan bahwa Bank Aladin juga relevan dengan kebutuhan keuangan sebagian besar konsumen Alfamart. 

Kedua, Ryan menjelaskan bahwa ke depan peran bank digital akan mempercepat mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Apalagi, dominasi generasi milenial yang akrab dengan teknologi dan digital akan membuatnya lebih relevan dengan kebutuhan generasi tersebut. 

Ketiga, perseroan melihat bahwa ini adalah salah satu metode untuk mengoptimalisasikan kehadiran lebih dari 15.000 gerai Alfamart serta memadukan kemampuan perbankan syariah digital milik Bank Aladin. Artinya, perseroan menggabungkan layanan digital dalam bentuk omnichannel

Layanan omnichannel juga dikenal dengan layanan perbankan online sekaligus offline.

“Ini pasti merupakan suatu pengalaman yang unik dan baru bagi konsumen,” ujar Ryan. 

Keempat, perseroan melihat bahwa ekosistem yang dibentuk oleh Bank Aladin salah satunya dengan menggandeng PT Media Dokter Investama (Halodoc). Hal tersebut, kata Ryan akan memberikan banyak kemudahan bagi konsumen Alfamart, sekaligus akan menjadi nilai tambah bagi nasabah Bank Aladin.

Kelima, Alfamart melihat adanya kekuatan dari manajemen tim Bank Aladin yang berpengalaman dalam bidang perbankan maupun fintek. Dia mengharapkan Bank Aladin mampu memberikan nilai tambah sendiri pada kerja sama kali ini. 

Presiden Direktur Sumber Alfaria Trijaya Anggara Hans Prawira mengungkapkan bahwa Alfamart memiliki basis pelanggan yang berpotensi untuk memajukan inklusi keuangan tersebut. 

Hans mengungkapkan bahwa emiten berkode saham AMRT tersebut telah memiliki lebih dari 15.000 gerai.Di mana per harinya, Hans menyebutkan bahwa gerai-gerai tersebut melayani lebih dari 4 juta pelanggan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi kerjasama alfamart bank aladin syariah
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top