Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Emiten Ladangbaja Murni Lepas 200 Juta Saham Anyar

PT Ladangbaja Murni Tbk. bakal melepas 200 juta saham baru dalam aksi menjadi perusahaan terbuka.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  13:44 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten anyar PT Ladangbaja Murni Tbk. mendapatkan kode saham LABA dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan yang akan tercatat di BEI pada 10 Juni 2021 ini akan menggunakan kode saham LABA. PT Ladangbaja Murni Tbk. bakal melepas 200 juta saham baru dalam aksi menjadi perusahaan terbuka ini.

Harga penawaran ditetapkan Rp150 per saham. Dengan demikian, produsen baja dan turunannya ini berpotensi mengantongi dana segar sebanyak-banyaknya Rp25 miliar.

Masa penawaran umum berlangsung pada periode 2 Juni – 4 Juni 2021, tanggal penjatahan 8 Juni 2021, dan tanggal pencatatan saham pada Bursa Efek Indonesia 10 Juni 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk IPO LABA adalah PT Indo Capital Sekuritas dan penjamin emisi efek PT Panin Sekuritas Tbk. dan PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 280 juta Waran Seri I atau sebanyak 35 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan.

Setiap pemegang 5 saham baru perseroan berhak memperoleh 7 waran seri I. Setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham emiten ipo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top