Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Khawatir Singapura dan Malaysia Lockdown, IHSG Koreksi Lagi?

Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya; BBRI, BBNI, BMRI, BBCA, ESSA, ICBP, KLBF, dan UNVR.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  07:50 WIB
Pengunjung beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/1/2021).Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/1/2021).Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan diprediksi masih dalam tekanan dan melanjutkan koreksi pada perdagangan Selasa (18/5/2021).

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat mengatakan bahwa secara teknikal indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak melemah membentuk pulled back bearish trendline dan menguji support terdekatnya.

Selain itu, momentum dari indikator Stochastic dan RSI mendatar dengan kondisi undervalue indikator MACD yang bergerak tertahan.

“Dengan demikian, secara teknikal IHSG berpotensi kembali tertekan dengan support dan resistance di kisaran 5.735-5.875,” ujar Lanjar dikutip dari riset hariannya, Selasa (18/5/2021).

Adapun, pada perdagangan Senin (17/5/2021) IHSG parkir di level 5.833,856 setelah melemah 1,76 persen atau 104,49 poin. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak dalam kisaran 5.817,71-5.958,79. 

Sebanyak 113 saham ditutup menguat, 414 saham melemah, sedangkan 117 saham stagnan. Pada penutupan, tercatat total transaksi sebesar Rp12,01 triliun, dengan net buy investor asing senilai Rp52,03 miliar. 

Lanjar menilai pelemahan itu terjadi di tengah kekhawatiran penurunan aktivitas perdagangan dan kekhawatiran penyebaran Covid-19 setelah Singapura, Malaysia hingga Taiwan memberlakukan lockdown.

Investor terlihat berhati-hati mengambil keputusan investasinya setelah bursa global alami pergerakan optimis di akhir pekan lalu.

Untuk perdagangan hari ini, Lanjar mengatakan saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya; BBRI, BBNI, BMRI, BBCA, ESSA, ICBP, KLBF, dan UNVR

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top