Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler Jumat (9/4), Harga Emas Antam hingga Bunga Deposito Terbaru BNI

Selain itu, ada juga berita terpopuler lainnya, yaitu mengenai PMK 32/2021 sebagai usaha pemerintah membantu pengusaha yang terdampak pandemi, eks petinggi OVO yang hijrah ke Bank Aladin Syariah (BANK), dan bunga deposito terbaru BNI.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 10 April 2021  |  07:17 WIB
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, Jumat (9/4/2021), harga emas Antam menjadi berita paling banyak dibaca oleh pembaca setia Bisnis.com. BLT UMKM Rp1,2 juta yang telah kembali dirilis pemerintah juga menjadi perhatian pembaca.

Selain itu, ada juga berita terpopuler lainnya, yaitu mengenai PMK 32/2021 sebagai usaha pemerintah membantu pengusaha yang terdampak pandemi, eks petinggi OVO yang hijrah ke Bank Aladin Syariah (BANK), dan bunga deposito terbaru BNI.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com pada Jumat (9/4/2021):

1. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Jumat 9 April, Melonjak!

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. terpantau melonjak Rp9.000 pada Jumat (9/4/2021) dibandingkan hari sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp931.000 atau naik Rp9.000 per gram daripada harga kemarin.
Untuk emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dijual Rp515.000, juga naik Rp4.000 dibandingkan dengan posisi harga sebelumnya.

Silakan klik di sini untuk berita lengkapnya.

2. BLT UMKM Rp1,2 Juta Meluncur Lagi, Segera Cek eform.bri.co.id

Pendaftaran bantuan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Untuk Usaha Menengah (BPUM) atau bantuan langsung tunai (BLT) kepada pelaku UMKM pada 2021 kembali dibuka.

Bantuan tersebut merupakan tahap ke-3 yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Kementerian Keuangan RI selama pandemi Covid-19.

Namun, ada perbedaan kebijakan BLT UMKM 2021 dengan tahun lalu. Jika sebelumnya penerima BLT UMKM mendapat bantuan sebesar Rp2,4 Juta pada 2020, kini berkurang menjadi Rp1,2 juta untuk setiap pelaku UMKM.

Untuk berita lebih lengkap, klik di sini.

3. Sri Mulyani: Pemerintah Selamatkan Pengusaha Setengah Hidup lewat PMK 32/2021

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 32/2021 tentang Tata Cara Penjaminan Pemerintah untuk Pelaku Usaha Korporasi melalui Badan Usaha Penjaminan yang Ditunjuk dalam Rangka Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional ingin agar perbankan berani meminjamkan dana kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa PMK 32/2021 bertujuan selain agar perbankan mudah memberikan pinjaman, para UMKM juga memiliki keyakinan untuk meminjam uang. Itu semua dijamin karena seluruh risiko akan diambil oleh pemerintah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Eks Petinggi OVO Ramai-Ramai Hijrah ke Bank Aladin Syariah (BANK)

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) pada 7 April 2021 telah menyetujui pengangkatan 4 anggota direksi dan 1 presiden komisaris baru.

Manajemen baru tersebut akan berlaku efektif setelah dinyatakan lulus fit and proper test serta telah memperoleh surat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai informasi, Bank Aladin Syariah merupakan nama baru dari PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. Kelima pejabat baru Bank Aladin Syariah tersebut yaitu Presiden Komisaris (Independen) Nurdiaz Alvin Pattisahusiwa, Presiden Direktur Dyota Marsudi, Direktur Digital Banking Firdila Sari, Direktur Keuangan dan Strategi Willy Hambali, dan Direktur Teknologi Informasi Budi Kusmiantoro.

Berita lebih lengkap silakan klik di sini.

5. Bunga Deposito Terbaru BNI, Level 2 Persenan. Berlaku Mulai 13 April

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kembali melakukan penyesuaian suku bunga deposito rupiahnya.

Berdasarkan informasi di situs resmi perseroan, suku bunga deposito rupiah BNI terbaru berada di level 2 persenan. BBNI menetapkan suku bunga deposito rupiah sebesar 2,85 persen per tahun untuk seluruh nominal simpanan dan tenor. Jangka waktu simpanan deposito di BNI terdiri dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan.

Klik di sini untuk berita lengkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Antam sri mulyani blt suku bunga deposito Berita Terpopuler bank aladin syariah
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top