Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Grup MCAS (TFAS) Dapat Komitmen Investasi dari Onstar Express

Investasi ini akan memungkinkan penyedia logistik Indonesia untuk berkolaborasi dengan jaringan offline yang luas dan membantu meningkatkan solusi logistik yang dikembangkan.
Ilustrasi investasi/Istimewa
Ilustrasi investasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Telefast Indonesia Tbk. (TFAS) mendapatkan komitmen investasi dari Onstar Express Pte. Ltd (Onstar). Anak usaha tersebut yakni PT Logitek Digital Nusantara (LDN).

Investasi ini akan memungkinkan penyedia logistik Indonesia untuk berkolaborasi dengan jaringan offline yang luas dan membantu meningkatkan solusi logistik yang dikembangkan oleh LDN.

LDN merupakan anak perusahaan TFAS dan anggota grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang mengembangkan solusi logistik yang diberdayakan oleh infrastruktur teknologi MCAS Group.

Sampai saat ini, LDN telah memperkenalkan SiCepat Point, layanan titik pengantaran dan parsel, bekerja sama dengan SiCepat dan SiCepat Klik, platform pemesanan, pelacakan dan pembayaran logistik yang dibangun di atas WhatsApp for Business ("WABA") yang dikembangkan oleh MCAS Group.

Selain SiCepat, LDN juga bekerja dengan pemain logistik lainnya seperti Paxel untuk memasukkan mereka dalam ekosistem 3PL LDN.

Chief Executive Officer Telefast Jody Hedrian menuturkan LDN menghargai investasi dari Onstar dan komitmen tersirat memberikan praktik logistik terbaik dan keahlian dalam peningkatan skala operasi LDN.

"Kami menyadari bahwa populasi yang semakin sejahtera, serta perkembangan e-commerce dan kemajuan infrastruktur yang telah dicapai negara mendorong pertumbuhan pasar Courier, Express, dan Parcel [CEP]. Namun, kami juga menyadari kebutuhan untuk memanfaatkan teknologi dan Big Data agar industri dapat tumbuh secara berkelanjutan dan memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk layanan kenyamanan," jelasnya, Kamis (18/3/2021).

Seiring kemajuan kemitraan dengan Onstar, dia berharap teknologi yang dimilikinya dapat selaras dengan portofolio bisnis Onstar dan dapat mengembangkan solusi logistik yang lebih inovatif yang memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Chief Marketing Officer Onstar Indonesia Wiwin D. Herawati mengatakan kerja sama ini guna mengembangkan solusi logistik tahap berikutnya yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi baru Indonesia.

"Kami melihat kapasitas untuk pengembangan yang luar biasa dari pasar Courier, Express, dan Parcel [CEP] Indonesia yang berkembang pesat di Indonesia, yang mana diproyeksikan akan tumbuh secara eksponensial hingga mencapai nilai US$ 5 miliar pada tahun 2024," katanya.

Onstar adalah perusahaan holding investasi dengan portofolio yang berfokus pada logistik dan kegiatan pendukung transportasi di kawasan Asean. SiCepat Express adalah salah satu investasi utama Onstar di Indonesia yang merupakan salah satu pemain jasa kurir yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Pergudangan & Pemenuhan, Layanan yang memungkinkan Perdagangan, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper