Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masih Minim Sentimen, IHSG Berpotensi Rebound Jangka Pendek

IHSG mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek dengan level resistance 6.269—6.250 dan level support 6.192—6.153.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  08:35 WIB
Pegawai melintas di depan layar monitor perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (3/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Pegawai melintas di depan layar monitor perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (3/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Artha Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi rebound dalam jangka pendek.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher memprediksi IHSG akan menguat di awal pekan. Secara analisa teknikal, candlestick membentuk hanging man mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek dengan level resistance 6.269—6.250 dan level support 6.192—6.153.

"Pergerakan pada awal pekan masih minim sentimen dari dalam negeri. Dari global akan dipengaruhi penetapan suku bunga Bank of China," jelas Dennies dalam publikasi harian, dikutip Senin (22/2/2021).

Pada perdagangan sebelumnya, IHSG berhasil ditutup menguat 0,51 persen di level 6231,93 pada 19 Februari 2021. ergerakan didorong oleh Finance (+1.04%) dan Mining (+0.68%).

IHSG ditutup menguat setelah terkoreksi selama dua hari. Pergerakan ditopang optimisme dari turunnya suku bunga Bank Indonesia guna membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Adapun untuk rekomendasi saham, Artha Sekuritas merekomendasikan saham PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) dengan target price 1,700 – 1,740. Menguat dengan volume tinggi disertai indikator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross. Berpotensi melanjutkan penguatan.

Selanjutnya, saham PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN) dengan TP 1,950 – 2,000. Mengalami koreksi namun masih bertahan di sekitar area support.

Selanjutnya, dia juga merekomendasikan saham PT PP Presisi Tbk. (PPRE) dengan arget Price: 242 – 250. Rebound dari area support didukung indikator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross.

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top