Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekan Depan IHSG Diproyeksi Menguat, Cek Rekomendasi Sahamnya!

Menghijaunya IHSG pada penutupan pekan ini merupakan pertanda positif bagi pergerakan indeks pekan depan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  19:14 WIB
Pengunjung berada di dekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung berada di dekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup ke zona hijau di level 6231,93 pada perdagangan Jumat (19/2/2021). Setelah ditutup menguat pada akhir pekan, analis memproyeksikan pada IHSG memiliki potensi menguat pekan depan.

Selama satu pekan IHSG meningkat 0,15 persen dibandingkan dengan akhir pekan lalu di level 6.222,52. Penguatan paling signifikan terjadi pada Selasa (16/2/2021) yang ditutup menguat pada level 6.292,39.

Hari ini, IHSG ditutup melemah setelah pergerak fluktuatif sepanjang sesi pertama, yakni koreksi 0,40 persen ke level 6.175,63. Di akhir sesi kedua, indeks menguat 31,62 poin atau 0,51 persen ke level 6.231,93.

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani mengatakan menghijaunya IHSG pada penutupan pekan ini merupakan pertanda positif bagi pergerakan indeks pekan depan.

"IHSG pekan depan berpotensi bergerak mix dengan kecenderungan menguat. IHSG kembali menguji resistan di level 6.300 pada pekan depan dengan support level 6.200," katanya kepada Bisnis, Jumat (19/2/2021).

Setali tiga uang, Analis Philip Sekuritas Anugerah Zamzami Nasr memproyeksikan IHSG bakal menguat terbatas pada pekan depan menguji resistan pada level 6.300 kembali dengan support 6.150. "Sektor properti dan finansial masih menarik," ujarnya.

Untuk itu, Zamzami menilai beberapa saham yang patut dicermati meliputi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI), PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS). Sementara dari sektor properti seperti PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) dan PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA).

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top