Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Bakal Menguat Lagi, Simak Rekomendasi Saham MEDC hingga TLKM

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal melanjutkan tren positif hari ini, Selasa (16/2/2021). Bagaimana laju saham MEDC, PTPP, dan TLKM hari ini?
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Jakarta, Senin (15/2/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Jakarta, Senin (15/2/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan tren penguatan pada perdagangan hari ini, Selasa (16/2/2021).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia,IHSG menguat 0,77 persen ke level i 6.270 pada penutupan perdagangan Senin (15/2/2021). Secara sektoral, saham di sektor industri dasar memimpin penguatan sebesar 2,22 persen diikuti saham sektor aneka industri yang naik 1,89 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan secara teknikal terlihat ada potensi penguatan bagi indeks dari indikator stokastik yang melebar setelah membentuk pola goldencross.

“Secara teknikal pergerakan IHSG terlihat candlestick membentuk higher high dan higher low,” tulis Dennies dalam riset harian, Selasa (16/2/2021).

Adapun, fokus investor pada perdagangan hari ini akan didorong oleh penurunan kasus harian virus corona. Selain itu, pergerakan juga akan dipengaruhi hasil penetapan suku bunga Bank Indonesia.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG akan menguat hari ini pada level support dan resistance pertama 6.226—6.248 dan kedua 6.287—6.304.

Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini:

  • MEDC Medco Energi International Tbk (Target Price: 730 – 750). Entry Level: 685 – 705. Stop Loss: 670. Candlestick membentuk higher high dan higher low didukung candlestick yang membentuk goldencross berpotensi menguat dalam jangka pendek. 
  • PTPP PP Tbk (Target Price: 1,900 – 1,950). Entry Level: 1,780 – 1,820. Stop Loss: 1,750. Menguat setelah rebound di area support didukung indicator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross. Uji resistance terdekat. 
  • TLKM Telekomunikasi Indonesia Tbk (Target Price: 3,350 – 3,400). Entry Level: 3,200 – 3,250. Stop Loss: 3,170.Candlestick membentuk higher high dan higher low didukung candlestick yang membentuk goldencross berpotensi menguat dalam jangka pendek.

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper