Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Tunjuk Sandiaga Uno Jadi Menpar, Saham Saratoga (SRTG) Moncer

Sandiaga Uno diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Reshuffle Kabinet 2020. Saham Saratoga (SRTG) yang dimiliki Sandiaga turut melesat.
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Laju saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. ditutup menguat tajam di tengah kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang jeblok hari ini, Selasa (22/12/2020). Saham berkode SRTG moncer bersamaan reshuffle kabinet 2020 yang menempatkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berdasarkan data Bloomberg, saham Saratoga ditutup menguat 110 poin atau 3,19 persen ke posisi 3.560. Sementara itu, IHSG anjlok 2,31 persen ke level 6.023,28. Saham SRTG dibuka di level 3.460 atau naik 10 poin dibandingkan dengan posisi penutupan kemarin. Saham SRTG bergerak di rentang 3.460 hingga 3.600. 

Total perdagangan saham SRTG mencapai 7,76 juta lembar dengan nilai transaksi Rp27,36 miliar. Dalam sebulan terakhir, saham SRTG menguat 3,79 persen. Untuk diketahui, Sandiaga Uno memiliki 21,51 persen saham Saratoga. Sandiaga merupakan pemegang saham pengendali sekaligus pendiri Saratoga.

Hari ini, Sandiaga Uno diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru. Sandiaga menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio yang bertugas sejak 23 Oktober 2019.

Perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju itu langsung disampaikan Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2020) sore.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono mengisi dua pos yang ditinggalkan menterinya lantaran didera kasus korupsi yakni masing-masing Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan. 

Nama baru yang juga muncul adalah  Budi Gunadi Sadikin sebagai  Kementerian Kesehatan, Yaqut Cholil Quoumas sebagai Menteri Agama dan M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper