Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reliance Sekuritas: IHSG Rebound, Rekomendasi AALI hingga TOWR

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal diprediksi akan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (16/12/2020).
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  07:33 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar logo PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (16/12/2020).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan bahwa secara teknikal indeks harga saham gabungan (IHSG) membentuk pola bearish harami yang berhasil menguji support MA5 dengan potensi kembali mengkonfirmasi kuat diatas level psikologis 6.000.

Sementara itu, indikator Stochastic bergerak overbought dengan indikator MACD yang memiliki akselerasi pergerakan yang cenderung moderate. 

“Secara teknikal IHSG berpotensi kembali bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat dengan support resistance 5.967-6.076,” ujar Lanjar dikutip dari riset harian, Rabu (16/12/2020).

Sementara itu, investor tampak mempertimbangkan sentimen optimisme tentang dimulainya vaksinasi, kendati terdapat kekhawatiran pasar terkait RUU stimulus dari kelompok anggota parlemen oleh Pemerintahan AS akan mendapatkan persetujuan.

Selain itu, pasar juga dibayangi sentimen neraca perdagangan dalam negeri yang surplusnya turun di bawah ekspektasi akibat kenaikan aktivitas impor yang lebih besar dari kenaikan aktivitas ekspor.

Neraca perdagangan dalam negeri surplus US$2,62 miliar pada November berbanding US$3.61 miliar pada periode sebelumnya. 

Adapun, pada penutupan perdagangan Selasa (15/12/2020) indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,04 persen atau 4,38 poin menjadi 6.010,69. Terpantau 200 saham menguat, 271 koreksi, dan 153 stagnan.

Lanjar merokemendasikan sejumlah saham yang dapat dicermati untuk perdagangan kali ini antara lain, AALI, AGII, BBRI, ICBP, SMGR, SMRA, TBIG, dan TOWR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top