Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Bensin Eceran, Presdir BP-AKR: Sangat Sukses

AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menggandeng British Petroleum (BP) untuk menjual bensin eceran sejak 2018.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  14:28 WIB
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP

Bisnis.com, JAKARTA – Kongsi PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) dan British Petroleum dalam penjualan ritel bahan bakar minyak (BBM) dinilai sangat sukses.

Perusahaan patungan yang beroperasi sejak 2018 itu disebut telah menjual 26 juta liter bensin dan solar di Indonesia.

Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy mengatakan capaian ini dinilai sangat sukses karena dari waktu ke waktu terus mencatatkan pertumbuhan yang sangat baik.

"Dapat kami katakan 2 tahun terakhir merupakan perjalanan bisnis yang sangat sukses, kami telah memberikan apa yang ingin kami berikan seperti terjualnya lebih dari 26 juta liter bahan bakar dan dibukanya lokasi SPBU baru meskipun ada tantangan yang diakibatkan oleh Covid-19," ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Penjualan dalam jumlah cukup besar ini berasal dari penjualan di area Jakarta dan Surabaya. Dalam dua wilayah ini BP-AKR membuka 16 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan mempekerjakan 400  karyawan.

Peter menilai masih terdapat peluang bisnis yang sangat besar di Indonesia. Sebelum terjadi pandemi Covid-19, Indonesia selalu memiliki pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) yang stabil dan konsisten. Untuk itu perusahaan menilai kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk berinvestasi dalam jangka panjang.

"Kami yakin bisnis kami akan menjadi lebih baik ketika kami bisa memanfaatkan pertumbuhan populasi serta transisi energi yang akan datang," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM IHSG rekomendasi saham akra
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top