Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler: Naik Puluhan Persen, Ini Saham BUMN yang Lagi Hot dan Thailand Lobi Tesla, Persaingan Investasi di Asean Makin Keras

Berita naik puluhan persen, ini saham BUMN yang lagi hot jadi berita terpopuler hari ini, Selasa (1/12/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  08:21 WIB
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

1. Naik Puluhan Persen, Ini Saham BUMN yang Lagi Hot

Saham badan usaha milik negara (BUMN) mencetak kenaikan tajam dalam sepanjang November 2020. Beberapa saham mencetak kenaikan di atas 50 persen.

Kinerja pasar saham selama November 2020 memang sangat menggeliat. Indeks Harga Saham Gabungan naik 8,78 persen selama sebulan. Posisi IHSG ditutup di level 5.612,41 pada penutupan perdagangan kemarin, 30 November 2020. Kenaikan indeks diwarnai aksi investor asing yang secara kumulatif mencetak net buy sebanyak Rp4,65 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Thailand Lobi Tesla, Persaingan Investasi di Asean Makin Keras

Persaingan memperebutkan investasi pada sektor manufaktur kendaraan listrik di Asia Tenggara kian ketat, setelah pemerintah Thailand menyatakan bahwa Tesla berencana membahas investasi di negara tersebut.

Menteri Perindustrian Thailand Suriya Jungrungreangkit mengatakan bahwa pihaknya akan segera bertemu dengan Tesla Inc, yang berbasis di California, Amerika Serikat, untuk membahas investasi kendaraan listrik dan hibrida plug-in di Thailand.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Saingi Produk China, Komatsu Akan Luncurkan Ekskavator Harga Terjangkau

Produsen alat berat, Komatsu, akan meluncurkan ekskavator yang lebih terjangkau di Asia Tenggara, memperhatikan permintaan untuk pembangunan perkotaan dan menangkis persaingan dari peralatan buatan China yang lebih murah.

Ekskavator kelas menengah seberat 20 ton yang disesuaikan dengan pengembangan lahan perumahan dan konstruksi jalan, seperti dikutip dari https://asia.nikkei.com/, akan dipasarkan di Thailand dan Indonesia mulai April 2021, dengan penjualan di pasar terdekat sedang dipertimbangkan. Produk tersebut akan dibuat di Jepang atau Thailand.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kabar Baik! Keampuhan Vaksin Covid-19 Moderna Mencapai 100 Persen

Perusahaan vaksin asal Amerika Serikat, Moderna kembali memberikan kabar baik dari hasil studi Cove Tahap 3 mRNA-1273 yang melibatkan 30.000 peserta.

Dari total 30.000 peserta, termasuk 196 kasus dengan infeksi virus corona dan 30 orang diantaranya mengalami infeksi yang parah. Moderna mencatatkan efektivitas vaksin terhadap Covid-19 adalah 94,1 persen dan khasiat vaksin terhadap pasien Covid-19 parah adalah 100 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Yusuf Mansur Rekomendasi Saham Ini saat IHSG Tertekan Aksi Jual Asing

Ustaz Yusuf Mansur ikut berkomentar mengenai aksi jual investor asing yang menghantam Indeks Harga Saham Gabungan baru-baru ini.

Pada Senin (30/11/2020), IHSG berakhir di zona merah dengan koreksi 2,96 persen ke level 5.612,415 pada akhir sesi perdagangan. Adapun, investor asing tercatat mengobral saham-saham emiten dalam negeri. Net sell atau jual bersih hingga sesi penutupan mencapai Rp3,27 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG BUMN Vaksin komatsu Tesla Motors Berita Terpopuler Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top