Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Terakhir Bulan November, Bursa Eropa Dibuka Melemah

Pada pembukaan perdagangan hari ini, Senin (30/11/2020), indeks Stoxx Europe 600 dibuka melemah 0,4 persen.
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Mayoritas bursa Eropa dibuka melemah pada Senin (30/11/2020) seiring dengan sikap investor yang memantau kemajuan dalam pengembangan vaksin virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 dibuka terkoreksi 0,4 persen, sementara indeks DAX Jerman juga terpantau turun 0,4 persen.

Selanjutnya, indeks CAC 40 Perancis terkoreksi 0,66 persen. Sementara itu, indeks FTSE All Share Inggris turun 0,32 persen.

Pada Minggu (29/11/2020), Ahli Bedah Umum AS Jerome Adams mengatakan pemerintah federal berharap untuk segera meninjau dan menyetujui permintaan dari dua produsen obat besar untuk persetujuan darurat vaksin Covid-19 mereka.

Pound berdetak lebih tinggi pada awal perdagangan, sementara pengukur dolar memperpanjang penurunan baru-baru ini ke level terendah sejak April 2018.  Minyak melemah setelah kesepakatan OPEC + untuk menunda kenaikan produksi yang direncanakan untuk Januari tetap sulit dipahami sebelum pertemuan Senin.

Goldman Sachs Group Inc. memperkirakan sebagian besar negara ekonomi maju di dunia akan menerima vaksin pada pertengahan 2021, yang mana hal tersebut bakal mendorong "peningkatan tajam" dalam pertumbuhan ekonomi global.

Jumlah kasus positif di negara bagian California kembali memecahkan rekor setelah kota Los Angeles dan San Francisco memberlakukan pembatasan yang lebih ketat.  Sementara itu sekolah-sekolah di New York, AS akan mulai dibuka kembali pada 7 Desember

“Selama data ekonomi sesuai dengan proyeksi pemulihan, maka ada ruang untuk area siklus untuk terus outperform, termasuk area nilai akan mendapat manfaat dari lingkungan pascavaksin dan normalisasi,” ujar Nader Naeimi, manajer dana multi-aset di AMP Capital Investors Ltd., seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (30/11/2020)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper