Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Emas di Tokopedia Melesat Tajam

Transaksi jual dan beli emas lewat Tokopedia pun bertumbuh hampir 30 kali lipat dalam setahun terakhir.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 November 2020  |  14:13 WIB
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan lokapasar Tokopedia mencatatkan pertumbuhan pesat dari layanan jasa keuangan terkhususnya emas selama satu tahun belakangan.

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi mengatakan antusiasme masyarakat dalam berinvestasi emas daring sangat tinggi selama masa pandemi. 

“Selama satu tahun ke belakang, jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Emas bertumbuh hampir 20 kali lipat,” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa transaksi jual dan beli emas lewat Tokopedia pun bertumbuh hampir 30 kali lipat.

Sebagai informasi, Tokopedia memiliki layanan keuangan transaksi emas bernama Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Perusahaan teknologi dengan logo dominasi warna hijau tersebut memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan berbagai fitur unggulan seperti jual beli instan, misi emas, kado emas hingga langganan.

Selain itu, Tokopedia juga telah berpartisipasi dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang bulan Oktober 2020 lalu.

Transaksi melalui Tokopedia Emas juga memakai akad jual beli tunai dan wadi'ah (titipan), serta melalui persetujuan Dewan Pengawas Syariah.

Marissa menuturkan bahwa berbagai inisiatif telah dihadirkan platform tersebut untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Salah satu inisiatif yang diberlakukan adalah lewat Gerakan Rabu Nabung dalam upaya mengedukasi dan mendorong sebanyak-banyaknya masyarakat untuk membiasakan berinvestasi lewat instrumen emas atau reksa dana lewat Tokopedia.

Dia menambahkan bahwa Tokopedia juga akan terus menambahkan berbagai kemudahan dan nilai tambah lainnya dengan harapan dapat terus memberikan solusi keuangan yang inklusif ke depannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas tokopedia ecommerce
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top