Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suara Trump Belum Lampaui Biden, Saham MNC Land (KPIG) Terkoreksi

Saham PT MNC Land Tbk. dengan kode KPIG turun 1,87 persen menjadi Rp105 per saham pada Kamis (5/11/2020) pukul 13.32 WIB.
MNC Land/Ilustrasi
MNC Land/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Saham emiten properti milik Hary Tanoesoedibjo terkoreksi seiring dengan suara elektoral Petahana Presiden AS Donald Trump masih d bawah perolehan suara elektoral lawannya Joe Biden.

Berdasarkan data Bloomberg, saham PT MNC Land Tbk. dengan kode KPIG turun 1,87 persen menjadi Rp105 per saham pada Kamis (5/11/2020) pukul 13.32 WIB.

KPIG sudah bergerak di zona merah sejak awal sesi I perdagangan hari ini, setelah sempat menyentuh level tertinggi pada Rp108 per saham.

Joe Biden mengamankan 10 suara elektoral di Wisconsin dan 16 suara di Michigan, sehingga total suara elektoral yang ia dapatkan berjumlah 264. Sementara itu, Trump masih tertinggal dengan 214 suara elektoral.

Dengan ini, Biden hanya butuh 6 suara tambahan untuk mencapai ambang batas 270 suara elektoral dan memenangkan pilpres AS. Jumlah ini bisa ia dapatkan hanya dengan memenagkan negara bagian Nevada yang memiliki 6 suara elektoral.

Berdasarkan pantauan Bisnis, saham KPIG turun berada di zona merah bersama 2 perusahaan saudaranya yaitu PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) yang melemah 0,88 persen menjadi Rp113 per saham.

Adapun, saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) memimpin pelemahan saham Grup MNC sebesar 5,45 persen menjadi Rp52 per saham.

Di sisi lain, mayoritas saham Grup MNC berada di zona hijau. Saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) memimpin penguatan sebesar 5,56 persen menjadi Rp76 per saham. Penguatan ini menyusul rencana pembelian kembali (buyback) saham perseroan.

Selanjutnya, saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) juga menguat 2,61 persen menjadi Rp236 per saham.

Saham PT MNC Vision Networks Tbk. juga mampu menguat 0,68 persen menjadi Rp294 per saham dan saham MNC Studio International Tbk. naik 0,67 persen menjadi Rp300 per saham.

Hanya saham PT MNC Sky Vision Tbk. yang diperdagangkan stagnan sebesar Rp710 per saham.

Tahun lalu, MNC Land memulai kerjasama dengan Trump Organisation untuk membangun dua proyek resor dan hunian di Bali dan Jawa Barat.

Rencananya duet konglomerat Grup MNC dan Trump Organization akan membangun Trump Residences Bali, di Tanah Lot dan Trump Residences Lido, di Bogor. Proyek properti tersebut digadang-gadang menjadi hunian ultra-mewah terintegrasi yang pertama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper