Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Wijaya Karya (WIKA) Sabet 5 Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2020

Penghargaan tersebut diinisiasi oleh BUMN Track untuk tiga sektor yaitu BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMN perusahaan terbuka.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 05 November 2020  |  20:52 WIB
Proyek jalan tol layang AP Pettarani ini dioperasikan oleh PT Bosowa Marga Nusantara, dengan kontraktor pelaksana konstruksi adalah PT Wijaya Karya Beton.  - Nusantara Infrastruktur
Proyek jalan tol layang AP Pettarani ini dioperasikan oleh PT Bosowa Marga Nusantara, dengan kontraktor pelaksana konstruksi adalah PT Wijaya Karya Beton. - Nusantara Infrastruktur

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Wijaya Karya (WIKA) mendapat 5 penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2020.

Penghargaan tersebut diinisiasi oleh BUMN Track untuk tiga sektor yaitu BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMN perusahaan terbuka.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengapresiasi penghargaan tersebut dan diharapkan dapat memacu kinerja Grup WIKA ke depannya.

"Semoga ini semakin memacu kami untuk berkinerja semakin baik ke depan," kata Mahendra dalam keterangan resmi, Kamis (5/11/2020).

CEO BUMN Track SH Sutarto menambahkan bahwa pandemi Covid-19 terbukti telah menggerus perekonomian dunia. Namun, secara bersamaan hal itu memunculkan kesadaran pentingnya redesain strategi bisnis.

“Integrasi offline dan online di BUMN merupakan sebuah keniscayaan. Omni Channel pada branding dan marketing tidak hanya sekedar memanfaatkan online dan offline channel untuk berkomunikasi dan bertransaksi, tetapi juga untuk memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan, sekaligus menjadi alat ukur keberhasilan bisnis itu sendiri,” ujar Sutarto.

Dia melanjutkan dengan mengusung  tema “Optimizing Omnichannel” yang dipilih tahun ini, penghargaan BUMN Branding & Marketing kali ini dianggap sangat relevan dengan perkembangan yang terjadi. 

Berbagai langkah strategis dalam branding dan marketing yang diinisiasi oleh para perusahaan menjadi titik ungkit sekaligus pembelajaran yang baik.

“Omnichannel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap pendapatan, tingkat kesehatan perusahaan, serta terhadap keuntungan perusahaan,” jelas  Sugiharto

Adapun, tantangan yang dihadapi pada masa tingginya volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas sangat besar. Perusahaan BUMN pun harus memutar ota untuk tidak hanya keluar dari krisis namun juga menciptakan cara baru dalam berkompetisi.

Berikut penghargaan yang diterima oleh Grup WIKA dalam penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2020:

Perusahaan BUMN Terbuka.

  1. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. kategori Branding The Innovation
  2. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. kategori Global Branding & Marketing Strategy

Anak Perusahaan BUMN

  1. PT Wijaya Karya Realty kategori Branding Strategi Terbaik

Anak Perusahaan BUMN Tbk.

  1. PT Wijaya Karya Beton Tbk. kategori Intenational Sales & Marketing
  2. Kuntjara, Direktur Pemasaran & Pengembangan PT Wijaya Karya Beton Tbk. sebagai The Best CMO kategori Corporate Marketing Performance. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN wijaya karya penghargaan
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top