Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Good News! Bos Indocement (INTP) Sebut Penjualan Semen Rebound

Indocement (INTP) mengakui konsumsi semen mulai pulih di kuartal III/2020. Namun, tren ini belum diketahui apakah masih akan bertahan atau tidak.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  17:18 WIB
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Bisnis.com,JAKARTA— PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. memberikan sinyal positif pertumbuhan konsumsi semen pada kuartal III/2020.

Direktur Utama Indocement Tunggal Prakarsa Christian Kartawijaya mengungkapkan konsumsi semen pada September 2020 masih menunjukkan peningkatan secara month on month atau naik dari bulan sebelumnya. 

Pihaknya percaya diri kondisi itu akan diikuti kinerja keuangan September 2020 yang diperkirakan akan lebih baik dan menjadi yang terbaik pada tahun pandemi.

“Pada kuartal III/2020, konsumsi semen telah menunjukkan rebound yang cukup menggembirakan tapi tentunya masih banyak ketidakpastian di depan salah satunya apakah PSBB lanjutan akan diteruskan dan apakah ada kesadaran yang meningkat dari masyarakat,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/9/2020).

Christian mengatakan dunia usaha akan terus optimistis dan percaya Indonesia bisa bertahan karena memiliki pasar domestik yang besar dan cukup kuat sehingga dapat menunjang perekonomian nasional termasuk pasar saham.

Dia menekankan, perseroan harus mampu mencari solusi dan pantang menyerah di tengah pandemi agar bisnis berjalan lebih efisien. Emiten bersandi saham itu pun menekan biaya tidak perlu sembari menjaga diri dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hal itu yang saya rasa menjadi driver penting dalam zaman pandemi ini,” paparnya.

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham INTP ditutup di level 10.775, naik 375 poin atau 3,61 persen. Total perdagangan saham INTP mencapai 1,24 miliar lembar dengan nilai transaksi Rp13,3 miliar.

Tidak hanya INTP, saham PT Semen Indonesia Tbk dan PT Semen Baturaja Tbk. juga kompak menguat. Saham SMGR melesat 4,36 persen sedangkan SMBR naik 2,17 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indocement Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top