Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Good News! Bos Indocement (INTP) Sebut Penjualan Semen Rebound

Indocement (INTP) mengakui konsumsi semen mulai pulih di kuartal III/2020. Namun, tren ini belum diketahui apakah masih akan bertahan atau tidak.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Bisnis.com,JAKARTA— PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. memberikan sinyal positif pertumbuhan konsumsi semen pada kuartal III/2020.

Direktur Utama Indocement Tunggal Prakarsa Christian Kartawijaya mengungkapkan konsumsi semen pada September 2020 masih menunjukkan peningkatan secara month on month atau naik dari bulan sebelumnya. 

Pihaknya percaya diri kondisi itu akan diikuti kinerja keuangan September 2020 yang diperkirakan akan lebih baik dan menjadi yang terbaik pada tahun pandemi.

“Pada kuartal III/2020, konsumsi semen telah menunjukkan rebound yang cukup menggembirakan tapi tentunya masih banyak ketidakpastian di depan salah satunya apakah PSBB lanjutan akan diteruskan dan apakah ada kesadaran yang meningkat dari masyarakat,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/9/2020).

Christian mengatakan dunia usaha akan terus optimistis dan percaya Indonesia bisa bertahan karena memiliki pasar domestik yang besar dan cukup kuat sehingga dapat menunjang perekonomian nasional termasuk pasar saham.

Dia menekankan, perseroan harus mampu mencari solusi dan pantang menyerah di tengah pandemi agar bisnis berjalan lebih efisien. Emiten bersandi saham itu pun menekan biaya tidak perlu sembari menjaga diri dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hal itu yang saya rasa menjadi driver penting dalam zaman pandemi ini,” paparnya.

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham INTP ditutup di level 10.775, naik 375 poin atau 3,61 persen. Total perdagangan saham INTP mencapai 1,24 miliar lembar dengan nilai transaksi Rp13,3 miliar.

Tidak hanya INTP, saham PT Semen Indonesia Tbk dan PT Semen Baturaja Tbk. juga kompak menguat. Saham SMGR melesat 4,36 persen sedangkan SMBR naik 2,17 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper