Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua Kadin Rosan Roeslani Jadi Presiden Komisaris BUMI

Pemegang saham BUMI dalam RUPSLB sepakat untuk mengangkat Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris yang baru sekaligus Komisaris Independen.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 16 September 2020  |  17:11 WIB
Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan, PT Bumi Resources Tbk., merombak susunan direksi dan komisarisnya. Rosan Perkasa Roeslani didapuk sebagai Presiden Komisaris yang baru sekaligus Komisaris Independen.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) emiten berkode saham BUMI itu yang digelar pada Rabu (16/9/2020).

Pemegang saham menerima pengunduran diri Nalin Rathod yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Eddie Soebari sebagai komisaris.

Kemudian, pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris yang baru sekaligus Komisaris Independen.

Untuk diketahui, Rosan Perkasa adalah Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk periode 2015 hingga 2020. Rosan juga merupakan pendiri Recapital Advisor, perusahaan di bidang jasa keuangan yang dibangunnya bersama dengan Sandiaga Uno dan Elvin Ramli.

Penunjukkan Rosan sebagai Preskom BUMI mengindikasikan semakin akrab dengan Grup Bakrie. Saat ini, Rosan juga menjabat sebagai Preskom PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA). Grup VIVA mengoperasikan dua stasiun televisi, yakni ANTV dan tvOne.

Selain itu, dalam RUPSLB BUMI itu juga merombak jajaran direksinya, yaitu mengangkat Adika Nuraga Bakrie dan Nalin Rathod sebagai Deputy CEO Bumi Resources baru.

Kemudian, menunjuk Ashok Mitra sebagai Chief Operating Officer dan Ido Hurabarat sebagai Chief Marketing Officer.

Di sisi lain, anggota direksi lainnya tidak mengalami perubahan, yaitu Presiden Direktur atau CEO masih dijabat oleh Ari Hudaya, Direktur Human Resources, General Affair, and Legal oleh RA Sri Dharmayanti, Direktur dan CFO oleh Andrew Beckham, dan Direktur sekaligus Sekertaris Perusahaan oleh Dileep Srivastava.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources Grup Bakrie rosan p roeslani
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top