Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bersaing dengan Baja Impor, Krakatau Steel (KRAS) Genjot Produk Baja Hilir

Enam produk baja hilir yang diluncurkan PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) dapat diaplikasikan untuk sektor konstruksi dan infrastruktur. Hingga akhir tahun, akan ada 5-10 produk lagi yang diluncurkan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  18:24 WIB
Karyawan PT Krakatau Steel Tbk. menyelesaikan pembuatan pipa baja disebuah pabrik di Cilegon, Banten. Bisnis
Karyawan PT Krakatau Steel Tbk. menyelesaikan pembuatan pipa baja disebuah pabrik di Cilegon, Banten. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) meluncurkan enam produk baja hilir sebagai bagian dari transformasi bisnis guna meningkatkan utilisasi pabrik. Peluncuran produk itu dilakukan di tengah peringatan 50 kiprah perseroan di industri nasional.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan sejumlah torehan positif berhasil diraih perseroan sepanjang tahun berjalan, mulai dari sertifikasi ISO37001 anti penyuapan hingga kinerja keuangan yang moncer.

Untuk diketahui, emiten bersandi saham KRAS itu meraih laba setelah delapan tahun menderita kerugian. Kinerja anak perusahaan juga ciamik karena mendulang laba US$30,04 juta.

Menurut Silmy, peluncuran produk baja dimaksudkan untuk memperkuat pangsa pasar produk baja dalam negeri dalam melawan produk baja impor.

“Produk-produk baja hilir ini merupakan hasil pengembangan Krakatau Steel bekerja sama dengan anak usaha serta mitra strategis dengan menerapkan sharing economy,” jelas Silmy melalui keterangan resmi, Senin (31/8/2020).

Enam produk baja hilir yang diluncurkan dapat diaplikasikan untuk sektor konstruksi dan infrastruktur yaitu diantaranya welded beam, tower, customized plate, serta baja ringan tipe kanal C/truss, reng asimetris dan plat talang.

Dia menambahkan, pengembangan produk baja hilir akan terus dilakukan. Hingga akhir 2020, perseroan berencana merilis 5-10 produk baja hilir yang bisa digunakan untuk berbagai aplikasi seperti  baja ringan, konstruksi pipa, coating pipa hingga aplikasi pertambangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krakatau steel Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top