Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Lo Kheng Hong, BMTR Kembali Kedatangan Pemegang Saham Baru

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia mencatat saat ini terdapat tiga pihak pemegang saham BMTR di atas 5%. Tambahan satu investor baru setelah BHIT dan Lo Kheng Hong.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  09:00 WIB
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis - Rachman
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) kedatangan investor baru setelah Lo Kheng Hong tercatat sebagai pemegang saham di atas 5 persen pada pertengahan Agustus 2020 ini.

Keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat investor baru yang masuk ke perusahaan pengendali RCTI plus itu adalah PT Maybank Kim Eng Sekutitas (Kode Broker:ZP).

Perusahaan sekuritas dalam naungan grup Maybank itu berdasarkan data PT Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI) per 25 Agustus 2020 tercatat membeli 809.436.000 lembar saham.

Dengan tambahan kepemilikan ini, maka KSEI mencatat emiten dalam grup MNC ini memiliki tiga pemegang saham di atas 5 persen yakni PT MNC Investama Tbk. (BHIT) dengan kepemilikan 37,85 persen, Lo Kheng Hong dengan 5,88 persen, serta ZP 5,05 persen.

Berdasarkan data Bloomberg, saham emiten berkode saham BMTR tersebut melemah 2,5 persen persen atau 8 poin ke level Rp312 pada perdagangan Kamis (27/8/2020).

Harga tersebut memulai tren pembalikan setelah Lo Kheng Hong dikonfirmasi menggenggam BMTR. Bahkan saham BMTR sudah menguat 38,79 persen hingga 25 Agustus 2020.

Dikutip dari data Bursa Efek Indonesia, saham BMTR termasuk dalam daftar saham dengan persentase kenaikan paling signifikan selama perdagangan pekan ini. Posisinya tepat berada di bawah emiten PT Tridomain Performance Materials Tbk. (TDPM) yang harga sahamnya menguat 41,41 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mncn bmtr harry tanoesoedibjo lo kheng hong
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top