Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua Asosiasi Penambang Nikel Didapuk Jadi Komisaris Utama di Perusahaan Ini

Hasil rapat memutuskan untuk mengangkat Petrus Tjandra sebagai Direktur Utama dan Parluhutan sebagai Direktur. Selain itu, emiten pertambangan itu juga mengangkat Insmerda Lebang sebagai Komisaris Utama perseroan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  19:27 WIB
PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE). Istimewa
PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE) mengganti jajaran Direksi dan Komisaris perseroan. Dalam RUPST yang diselenggarakan pada Rabu (19/8/2020) para pemegang saham PURE juga menyetujui perubahan susunan Direksi Perseroan.

Hasil rapat memutuskan untuk mengangkat Petrus Tjandra sebagai Direktur Utama dan Parluhutan sebagai Direktur. Selain itu, emiten pertambangan itu juga mengangkat Insmerda Lebang sebagai Komisaris Utama perseroan.

Sebagai informasi Insmerda merupakan Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) sejak 2017. Sebelumnya, Insmerda pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Timah (Persero) Tbk (2007-2016), dan PT Feron Tambang Kalimantan (2008-2010).

Insmerda menjelaskan bahwa langkah awal perseroan adalah fokus terhadap pengolahan nikel dan kobalt dalam rangka mendukung perkembangan industri baterai mobil listrik nasional.

“PURE memiliki inovasi bernama STAL Technology, dan kami yakin terobosan teknologi karya anak bangsa ini dapat dimanfaatkan untk mengolah sekitar 96 juta metrik ton nikel kadar rendah yang menumpuk di Indonesia. Kami menargetkan untuk bekerja sama dengan 10 pemilik IUP nikel lokal pada tahun ini sebagai offtaker,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (21/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Petrus Tjandra selaku Direktur Utama PURE juga menyebutkan bahwa perseroan juga akan terus berkembang untuk mengekstraksi bahan mineral lainnya, termasuk logam tanah jarang (rare earth mineral). Menurutnya perseroan akan melakukan inovasi-inovasi teknologi pengolahan dan pemurnian logam dan mineral ramah lingkungan berbasis Hidrometalurgi, serta bekerja sama dengan penambang lokal.

“Harapan kami, seluruh sumber daya mineral di Indonesia dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa dan negara, mendatangkan devisa, serta memberikan lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkas Petrus Tjandra.

Berikut adalah susunan Direksi dan Dewan Komisaris PURE yang baru.

Direktur Utama: Petrus Tjandra.
Direktur: Widodo Sucipto.
Direktur: Parluhutan.

Dewan Komisaris.
Komisaris Utama: Insmerda Lebang. Komisaris: Richard Tandiono.
Komisaris: Hideki Iida.
Komisaris Independen: Sungkana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertambangan Aksi Korporasi emiten tambang
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top