Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gagal Teruskan Penguatan, Bursa Asia Ditutup Bervariasi  

Indeks Topix Jepang dan Kospi Korea ditutup menguat sedangkan bursa Australia dan Hong Kong ditutup melemah
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  14:15 WIB
Tokyo Stock Exchange. - Bloomberg
Tokyo Stock Exchange. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Asia gagal melanjutkan tren positif yang berlangsung pada pagi tadi setelah ditutup secara variatif.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (13/8/2020),  indeks Topix Jepang menutup perdagangan hari ini di level 1.624,15 atau naik 1,16 persen. Pasar Kospi Korea Selatan juga terpantau menguat tipis 0,21 persen dan bertengger di level 2.437,53.

Di sisi lain, indeks S&P/ASX 200 Australia yang dibuka menguat berbalik terkoreksi 0,67 persen dan menutup perdagangan di level 6.091,00. Sementara itu, indeks Hang Seng Hong Kong juga terpantau menurun 0,17 persen di kisaran 25.201,60.

Pada perdagangan hari ini, investor masih terus memantau perkembangan kabar paket stimulus fiskal yang akan dikucurkan oleh Amerika Serikat. Di sisi lain, bank sentral AS, The Federal Reserve, menekankan pentingnya melindungi pemulihan ekonomi dunia yang masih seumur jagung.

Presiden Fed di Dallas, Robert Kaplan, menyatakan AS memerlukan ketaatan yang kuat pada kebijakan-kebijakan proteksionisme serta insentif untuk para tenaga kerja di Negara Paman Sam yang vital untuk pertumbuhan ekonomi.

"Pendorong kenaikan pasar selama beberapa waktu belakangan adalah momentum yang baik. Pelaku pasar amat yakin terhadap perkembangan positif dari pengembangan vaksin virus corona dan adanya kucuran stimulus fiskal untuk menopang ekonomi melalui periode sulit," jelas Portfolio Manager Washington Crossing, Kevin Caron.

Investor juga tengah menanti rilis data dari China terkait produksi industri dan penjualan ritel yang rencananya akan dikeluarkan pada Jumat besok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top