Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

​Tangani Covid-19, Mandiri Sekuritas Salurkan Bantuan APD dan Alkes

bantuan APD dan alat kesehatan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung dan melindungi para dokter dan tenaga medis dalam melayani proses penyembuhan pasien Covid-19.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  20:25 WIB
Karyawan memantau pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan memantau pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas  menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk para dokter dan tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

Bantuan berupa lebih dari 2.500 APD dan alat kesehatan yang terdiri dari antara lain: 1.300 hazmat, 120 masker bedah, 100 masker N95, 190 sarung tangan, 500 face shield, 140 hand sanitizer dan 200 Reagen Rapid.

Bantuan itu diserahkan ke Rumah Sakit Hermina Jatinegara dan Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI), Cawang, Jakarta yang masing-masing telah merawat sekitar 200 pasien Covid-19.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan bantuan APD dan alat kesehatan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung dan melindungi para dokter dan tenaga medis dalam melayani proses penyembuhan pasien Covid-19.

“Bantuan ini sebagian berasal dari sumbangan sukarela karyawan Mandiri Sekuritas, dimana kami mengimbau mereka untuk berbagi kepada sesama dan bersatu melawan pandemi,” ungkap Theodora dikutip dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (3/7/2020).

Mandiri Sekuritas menyadari bahwa saat ini para dokter dan tenaga medis masih terus berjuang di garda terdepan untuk menangani pasien Covid-19. Karena itu, pihaknya memberikan perhatian khusus melalui bantuan APD yang sesuai standar medis kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Menghadapi pandemi Covid-19 tahun ini, Mandiri Sekuritas memfokuskan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) untuk membantu penanggulangan pandemi.

Tiga fokus utama CSR Mandiri Sekuritas tahun ini adalah bantuan APD untuk tenaga medis, beasiswa pendidikan kepada para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, serta bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti pemberian donasi berupa bahan pangan.

Sebagai bagian dari warga perusahaan, Mandiri Sekuritas telah berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan work from home (WFH) dan work from office (WFO) secara bergantian di masa new normal. 

Perusahaan juga memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, menyediakan hotline penanganan Covid-19, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh ruang kantor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 mandiri sekuritas
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top