Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Penanganan Covid-19 di Jaktim, Direksi dan Komisaris Wijaya Karya Sisihkan THR

Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari aktivitas korporasi yang selama ini aktif dalam penanggulangan Covid-19. 
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  22:13 WIB
Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito (kedua dari kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada Walikota Jakarta Timur M. Anwar, di Jakarta pada Kamis, (2/7). - WIKA
Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito (kedua dari kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada Walikota Jakarta Timur M. Anwar, di Jakarta pada Kamis, (2/7). - WIKA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta Timur. Bantuan berasal dari sumbangan direksi dan komisaris perusahaan. 

Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito mengatakan manajemen turut menyisihkan tunjangan hari raya (THR) untuk sumbangan kepada Pemerintah Jakarta Timur dalam penanganan Covid-19. Bantuan disalurkan di tengah klaster baru pedagang pasar di Jakarta Timur. Dia menambahkan bantuan tersebut merupakan lanjutan dari aktivitas korporasi yang selama ini aktif dalam penanggulangan Covid-19. 

Semenjak awal penyebaran virus, emiten bersandi saham WIKA telah terlibat dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana cuci tangan di berbagai lokasi di Jakarta Timur serta penyaluran bantuan berupa masker, APD dan sembako. 

WIKA juga bersama BUMN lain turut membuka dapur umum di Jakarta Timur untuk menyalurkan nasi bungkus hingga 2.000 nasi bungkus setiap harinya. 

"Hingga saat ini, total bantuan yang telah kami salurkan mencapai Rp2,93 Miliar. Dengan pemberlakuan PSBB Transisi, WIKA melalui aktivitas CSR-nya akan selalu pro aktif mendukung pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan," ujar Agung dalam keterangan resmi, Kamis (2/7/2020).

Walikota Jakarta Timur Anwar mengatakan penanganan Covid-19 memerlukan partisipasi banyak pihak, termasuk perusahaan milik negara. Dia berharap sumbangan dari Wijaya Karya bisa turut membantu masyarakat di Jakarta Timur.

"Atas pandemi yang berlangsung, tentu semua memerlukan motor penggerak dalam penanggulangan Covid-19. Untuk bantuan kemanusiaan WIKA, kami ucapkan banyak terima kasih sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dari perusahaan yang berada di Jakarta Timur," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya covid-19
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top