Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Batal Realisasikan Buyback, Antam (ANTM) Ungkapkan Rencana Lain

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan perseroan memutuskan tidak merealisasikan rencana buyback saham.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  14:49 WIB
Emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk. - mind.id
Emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk. - mind.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Aneka Tambang Tbk. akan mengalihkan anggaran yang sebelumnya disiapkan untuk pembelian kembali atau buyback saham.

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan perseroan memutuskan tidak merealisasikan rencana buyback saham. Menurutnya, keputusan itu diambil karena harga dan volume perdagangan saham ANTM tercatat mengalami peningkatan berkat kondisi pasar yang mulai menunjukkan situasi lebih positif.

“Anggaran untuk buyback saham sebesar Rp100 miliar akan dioptimalkan oleh perusahaan untuk kebutuhan operasional perusahaan dan investasi proyek pengembangan di tengah kondisi pandemik dan ketidakpastian kondisi ekonomi global,” jelasnya saat dihubungi Bisnis, dikutip Minggu (21/6/2020).

Emiten pertambangan milik negara itu mengumumkan rencana untuk pembelian kembali saham pada 16 Maret 2020. Awalnya, aksi korporasi itu akan ditempuh oleh perseroan seiring dengan kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.

Manajemen emiten berkode saham ANTM itu menjelaskan bahwa rencana itu juga bertujuan untuk meningkatkan nilai pemegang saham perusahaan. Dengan demikian, direncanakan buyback dengan alokasi sebanyak-banyaknya Rp100 miliar pada 17 Maret 2020 hingga 16 Juni 2020.

Secara year to date (ytd), data menunjukkan saham ANTM memang masih terkoreksi 27,38 persen. Akan tetapi, saham perseroan naik 6,09 persen dalam 3 bulan terakhir dan mendarat di level Rp610, Jumat (19/6/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN antam Buyback Aksi Korporasi
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top